Sulit, Bertransaksi dengan Apple Pay di McDonald’s  

Oleh Nadia Maharani on Senin, 08 Des 2014 | 10:10

Para pengguna iPhone 6 mengeluhkan sulitnya melakukan transaksi menggunakan Apple Pay di McDonald’s karena kurangnya pengetahuan para staf mengenai metode pembayaran tersebut.

Di forum Mac Rumors, para pengguna iPhone 6 membahas pengalaman mereka ketika melakukan transaksi di McDonald’s dengan memanfaatkan aplikasi pembayaran mobile tersebut. Mereka menceritakan jika para staf McDonald’s tak tahu cara menerima pembayaran melalui Apple Pay. Akhirnya, hal itu menimbulkan antrean panjang.

Seperti yang dilansir di Business Insider, salah satu anggota forum tersebut, DKDonkeyKong, bercerita jika ia baru saja mendapatkan gold iPhone 6 Plus 128 GB pada hari sebelumnya. Saat itu ia amat bersemangat untuk melakukan pembelian dengan perangkat barunya dan memutuskan untuk pergi ke McDonald’s.

“Wanita yang berada di kasir memberikan total biaya yang harus saya bayar dan sayapun mengatakan jika saya akan membayar dengan menggunakan iPhone baru saya. Seketika, ia menunjukkan wajah yang bingung sembari mengatakan bila saya bisa membayar menggunakan uang tunai atau kartu kredit. Akhirnya saya menjelaskan jika Apple Pay menggunakan fitur NFC-based dan bisa bekerja dengan baik di semua terminal NFC. Lalu ia pergi menemui manajernya dan kembali sambil mengatakan sebaiknya saya membayar dengan kartu saja. Saya cukup malu dengan kejadian itu,” tulisnya di forum tersebut.

Beberapa orang lainnya juga mengemukakan permasalah yang sama. Bahkan, salah satu penulis forum mengatakan jika ia telah berhenti mencoba untuk mengatakan ke semua orang jika ia ingin menggunakan Apple Pay. Orang-orang tersebut, lanjutnya, terlihat bingung dengan hal terkait Apple Pay. Pada akhirnya, para pengguna Apple Pay diminta untuk menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran.

Namun, tak semuanya mengalami masalah tersebut. Beberapa pengguna iPhone 6 menuturkan jika mereka tak punya masalah kala menggunakan Apple Pay. Mereka menganjurkan agar pengguna Appley Pay mengangkat iPhone 6 mereka ke arah mesin pembaca dan semua akan berjalan lancar.

Dari kasus tersebut, terlihat jelas jika banyak retailer yang belum melatih atau memberi pengetahuan pada para staf terkait metode pembayaran baru ini. Seperti yang diketahui, Apple Pay merupakan “dompet digital” yang dibuat Apple yang memungkinkan pengguna iPhone 6, iPhone 6 Plus serta sederet perangkat buatan perusahaan tersebut untuk melakukan pembayaran pada terminal PayWave, ExpressPay dan PayPass. (Tedi)

Baca juga artikel:

Cara Asyik Ajari Anak Belajar Alfabet

Android OPPO R8207 Masih Misteri di Chipset

Upload Moment Penting Langsung Ke YouTube dari Smartphone Anda

Android OPPO R8207 Masih Misteri Di Chipset

Artikel Lainnya

Komentar