Woow, Lumia 1030 McLaren Kameranya 50 MP

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 05 Des 2014 | 11:06

Tahun depan akan ada banyak kejutan dengan hadirnya perangkat smartphone berbagai jenis yang membawa fitur-fitur hebat, salah satunya adalah Microsoft Lumia 1030. Kini Lumia tidak lagi membawa nama Nokia karena proses pembelian divisi produksi Nokia sudah usai dan Microsoft memutuskan mengganti produknya dengan nama Microsoft Device. Microsoft Lumia 1030 adalah salah satu produk pertama dari fasilitas Nokia yang tidak membawa nama Nokia.

Ada hal hebat yang dijanjikan oleh Lumia 1030 yang salah satunya adalah kamera belakang dengan resolusi maha dahsyat 50 MP. Kamera dengan kekuatan besar ini rupanya hasil improvisasi dari generasi sebelumnya yaitu Nokia Lumia 1020. Lumia 1020 dikenal publik karena kamera belakangnya yang mempunyai resolusi 41MP. Lumia 1030 dikenal juga dengan Lumia McLaren.

Lumia 1030 McLaren 

Membawa nama produsen mobil supercepat dan super mewah bukanya tanpa alasan karena Lumia McLaren ini juga diisi dengan dalaman yang super juga. Selain kamera yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 50 MP, kamera belakang juga tidak lagi dilengkapi dengan flash Xenon melainkan dengan LED generasi keempat yang jauh lebih efektif dan terang dari Xenon. Padahal saat ini masih jarang smartphone yang mempergunakan Xenon karena flash jenis ini biasanya dipergunakan pada kamera saku dan kamera DSLR.

Dari sisi desain, Lumia 1030 McLaren ini memang tidak biasa, karena bentuknya cenderung agak ‘gendut’ karena harus menyimpan lensa yang besar pada bagian kameranya. Namun begitu, secara keseluruhan, desain Lumia ini sangat elegan dan menarik.

Bayangkan, hanya dengan kamera smartphone buatan Microsoft ini Anda sudah mengalahkan resolusi sebuah kamera DSLR kelas menengah. Gambar yang dihasilkan akan bermutu tinggi, tanpa noise dan tanpa blur apalagi dikombinasikan dengan teknologi PureView milik Nokia. Namun begitu belum ada bocoran yang lebih lengkap mengenai fitur dan spesifikasi detail dari smartphone ini.

Ada bocoran bahwa Microsoft akan mengumumkan Lumia 1030 McLaren ini tahun depan, tepatnya pada acara Mobile World Conggress. Untuk harga dan spesifikasi detail yang lain, belum ada bocoran yang bisa diterima, jadi tunggu saja hadirnya smartphone dengan kamera dahsyat ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Android OPPO R8207 Masih Misteri di Chipset

Perbandingan Galaxy Note 4 dan LG G3

Lima Fitur Tersembunyi Android Lollipop yang Perlu Anda Tahu

Perlukah Task Killer Dan RAM Booster di Zenfone Anda?

Upload Moment Penting Langsung Ke YouTube dari Smartphone Anda

 

Artikel Lainnya

Komentar