Rayakan Ulang Tahun Pertama, Pricebook Banjir Fitur Terbaru

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 03 Des 2014 | 15:50

Pricebook, situs perbandingan harga tercepat, akurat dan terbaik hari ini (3/12) merayakan ulang tahunnya yang pertama. Di usianya yang masih belia, Kami hadir untuk turut meningkatkan belanja online di Indonesia dan Asia Tenggara serta ingin menciptakan iklim bagaimana mudahnya belanja online saat ini.

Fitur-fitur baru pun diluncurkan untuk memudahkan pengunjung menemukan produk terbaik yang diinginkan dan menghadirkan mobile website untuk memberikan kemudahan akses kepada pengguna smartphone yang jumlahnya terus meningkat. Seiring dengan itu, tingkat kepercayaan dari para merchant pun terus tumbuh kepada Kami untuk memasarkan produk mereka dengan penawaran harga terbaik yang dimiliki.

Pertumbuhan pasar e-commerce tumbuh pesat di tahun 2014 ini. Para investor tak segan-segan menanamkan modalnya untuk pelaku e-commerce di Indonesia, seperti Tokopedia yang telah mendapatkan pendanaan sebesar USD 100 juta (sekitar 1,2 triliun), dan juga Lazada yang telah mendapatkan suntikan dana sebesar USD 250 juta.

Para pendatang baru seperti elevenia dan Aliexpress juga mengalami pertumbuhan cukup cepat di Tanah Air. Belum lagi bergabungnya OLX (tokobagus) dan Berniaga yang cukup mengejutkan pasar e-commerce Tanah Air.

Tentunya pertumbuhan ini pun tak lepas dari makin maraknya transaksi belanja online oleh konsumen. Menurut data eMarketer diperkirakan, pengguna internet di Indonesia pada tahun 2016 akan mencapai 1 Milyar. Saat ini Indonesia dalam urutan enam besar di dunia dan akan melampaui Jepang di tahun 2017 untuk berada diurutan ke lima besar.

"Misi kami adalah untuk meningkatkan pertumbuhan e-commerce yang berdampingan dengan semua pemain yang terdiri dari pelanggan, pedagang, distributor dan produsen. Kami tahu bagaimana mudahnya melakukan pembelian online seharusnya untuk para pelanggan dan betapa berharganya data e-commerce untuk para penjual. Kami hadir untuk menyediakan itu semua. Dan juga dengan semakin kerasnya persaingan dan ramainya pasar e-commerce membuat bisnis model Pricebook semakin dibutuhkan di pasaran" ujar CEO Pricebook Tomonori Tsuji.

Pricebook telah terintegrasi ke lebih dari 10.000 toko. Misalnya saja untuk ASUS Zenfone 4 (A400CG) telah ada 200 toko baik online atau offline yang bersaing menawarkan harga termurah untuk produk tersebut. 

Kami mengumpulkan data harga dari toko online maupun offline untuk memberikan harga terbaik bagi pengunjung dan memberikan lokasi toko terdekat dari tempat tinggal mereka. Pengunjung juga dapat mencari produk dengan harga sesuai dengan spesifikasi yang mereka inginkan. Pricebook juga dapat menghubungkan data spesifikasi dengan harga pasar saat ini secara realtime. Misalnya untuk mengetahui harga rata-rata smartphone dengan spesifikasi kamera dan memori tertentu.

Smartphone average price vs Camera spec

Smartphone average price vs RAM

Sambil mencari produk yang diinginkan, pengunjung juga dapat mencari referensi produk terbaik dengan membaca artikel, tips and triks serta produk baru yang muncul di pasar Tanah Air. Pengunjung pun dapat ikut berinteraksi dengan Kami melalui media sosial dan berbagi pengalaman atas suatu produk lewat forum diskusi yang disediakan.

Sebanyak 60 persen pengunjung yang mengakses Pricebook.co.id melalui smartphone dan tablet cenderung meningkat di malam hari dan pada akhir pekan. Setelah diluncurkannya Mobile website yang memberikan pengalaman browsing yang mudah dan cepat, conversion rate Kami meningkat 300 persen.

Saat ini kami fokus pada gadget untuk menggali lebih dalam potensi pasar yang ada. Kami berencana untuk menjalin kerjasama dengan lebih banyak merchant untuk menyediakan data dan harga termurah.

Selain itu, peningkatan kerjasama dengan merchant lain juga dijalin untuk memberikan penawaran eksklusif kepada user dan merchant Kami.  Saat ini, Pricebook beranggotakan sembilan orang dan akan ditingkatkan menjadi 20 orang di tahun 2015 mendatang.

Baca juga artikel:

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Video dan Gambar Detail KingZone K1 Turbo, Wujud Asli Lumid 1M

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Bocoran Spesifikasi Gahar Lumid 1M Penantang Xiaomi Mi4 

Artikel Lainnya

Komentar

Dimasdanz 06 Desember 2014 - 00:11
Happy birthday Pricebook!