Lima Fitur Tersembunyi Android Lollipop yang Perlu Anda Tahu

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 02 Des 2014 | 13:56

Jika Anda Anda telah mempunyai smartphone Nexus atau perangkat lain yang telah dibekali dengan Android Lollipop maka ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Android Lollipop dibekali dengan kemampuan luar biasa yang tidak ada pada Android versi sebelumnya yang memberikan Anda pengalaman lebih menyenangkan dan memenuhi kebutuhkan Anda akan sebuah perangkat serba guna. Namun dibalik fitur-fitur gahar Android Lollipop yang Anda ketahui, masih ada fitur luar biasa lain yang tersembunyi.

Walaupun beberapa saat yang lalu dikabarkan Android Lollipop mempunyai bug tersembunyi  yang sangat mengganggu, namun ternyata ada juga fitur tersembunyi yang mungkin tidak akan pernah Anda ketahui tanpa membaca artikel ini.

Do Not Disturb Mode

Fitur luar biasa yang pertama ini membuat Anda bisa memerintahkan perangkat Anda untuk tidak mengirimkan notifikasi apapun yang biasanya disertai dengan suara pada suatu jangka waktu yang telah Anda set sebelumnya. Fitur ini bekerja dengan sempurna dengan fitur notifikasi pada Android Lollipop yang memberikan kontrol terhadap notifikasi apa dan kapan untuk ditampilkan.

Tap & Go

Fitur Tap & Go fitur mempergunakan fungsi NFC untuk memindahkan semua informasi akun Google Anda, aplikasi, semua data data dari perangkat Android lama Anda ke perangkat baru.

Ambient Display

Fitur Ambient Display membuat Anda selalu melihat layar yang menyala tatkala Anda mengeluarkanya dari kantung baju atau celana, dari laci, atau bahkan saat ada notifikasi baru.

Android Beam

Fitur yang satu ini adalah fitur yang memungkinkan Anda mengirim file antar perangkat dengan lebih cepat. Kini pada Android Lollipop terdapat Android Beam yang lebih bertenaga shingga Anda bisa bertukar file dengan ukuran yang lebih besar secara cepat.

SmartLock

Fitur baru pada Android Lollipop ini mengijinkan Anda membuka screen lock tanpa memasukkan password. Yang harus Anda lakukan adalah pilih salah satu perangkat Anda yang lain dan Paired dengan smartphone Android Lollipop ini. Dengan memanfaatkan bluetooth Anda bisa memerintahkan perangkat Android Lollipop agar membuka screen lock tanpa password dan pin.(Tedi)

Baca juga artikel:

Tujuh Cara Maksimalkan Android Lollipop Anda

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Harga Murah IMO Buzz Smartphone Berlayar 5 inch, Cuma Rp849ribu

Android One Besutan Evercoss dan Mito Bersaing di Awal 2015

 

Artikel Lainnya

Komentar