Harga Murah IMO Buzz Smartphone Berlayar 5 Inci, Cuma Rp849ribu

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 02 Des 2014 | 12:22

Produsen lokal IMO mengeluarkan smartphone Android KitKat dengan harga murah. Smartphone IMO tersebut hanya dibanderol di bawah harga Rp 1 juta. Smartphone tersebut bernama IMO Buzz, sebuah nama yang cukup mudah diingat. Seperti apa smartphone yang satu ini?.

IMO Buzz hadir dengan bentuk membulat di keempat sudutnya. Desainnya tergolong sederhana dan tidak terlalu terlihat mewah. Padahal, smartphone ini mengusung layar 5 inch yang umumnya memiliki desain yang cukup menarik. Terlepas dari itu, layarnya yang 5 inch memang jadi kelebihan tersendiri dari smartphone ini.

Meski layarnya hanya mendukung resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan kerapatan layar 220 ppi, dimensi layar yang cukup lebar ini menjadi kelebihan tersendiri. Tidak banyak smartphone dengan layar 5 inch yang dijual dengan harga murah seperti halnya ponsel cerdas dari IMO ini.

IMO Buzz juga memiliki dapur pacu yang tidak terlalu cepat. Ponsel pintar ini hanya disokong oleh prosesor dual core tipe ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini bekerja bersama  GPU Mali-400MP dalam sebuah chipset MediaTek MT6572.  Spesifikasi ini memang tidak terlalu wah terlebih smartphone ini hanya didukung RAM 512 MB. Meskipun demikian, sektor dapur pacu ini masih bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi dan games dengan grafis yang tidak terlalu berat.

Terlepas dari sektor pendukung performanya yang tidak terlalu tinggi, IMO Buzz masih bisa jadi pilihan. Pengguna yang menginginkan smartphone layar 5 inch dengan harga murah tentunya bisa memilih smartphone ini. Terlebih, IMO Buzz juga dilengkapi dengan kamera utama 5 MP dengan fitur LED flash yang lumayan  bisa diandalkan dalam memotret objek.

Konektivitas smartphone ini juga cukup lengkap untuk sebuah smartphone murah. Setidaknya, smartphone dengan memori internal 4 GB ini telah mendukung konektivitas WiFi, GPS, Bluetooth, dan slot microSD yang mendukung penyimpanan hingga 32 GB. 

Yang menarik dari smartphone dual SIM yang mendukung jaringan 3G HSPA ini adalah baterainya. Baterai smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Untuk sebuah smartphone dual core dan dijual di harga kurang dari satu juta, kapasitas baterai ini tergolong bagus dan cukup membuat IMO Buzz menyala seharian penuh untuk pemakaian optimal.

Secara keseluruhan, IMO Buzz adalah smartphone layak beli. Smartphone yang dibanderol pada harga Rp 849.000 ini bisa menjadi idaman pengguna di kelas entry-level dan bisa menjadi  penantang tangguh smartphone lainnya di kelas harga yang sama. (Tedi)

Baca juga artikel: ei

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Video dan Gambar Detail KingZone K1 Turbo, Wujud Asli Lumid 1M

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Bocoran Spesifikasi Gahar Lumid 1M Penantang Xiaomi Mi4 

 

Artikel Lainnya

Komentar