Android One Besutan Evercoss dan Mito Bersaing di Awal 2015

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 01 Des 2014 | 14:11

 

Dua vendor lokal, Evercoss dan Mito mengaku siap untuk menciptakan smartphone Android One, yang merupakan konsep smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni dari Google. Rencananya kedua produk vendor ini akan mulai di pasarkan awal tahun 2015 mendatang.

Kedua vendor sedang menunggu pengumuman dari Google terkait penunjukan ini sekaligus spesifikasi Android One yang akan diproduksi keduanya.

Untuk harga, kedua vendor juga mengaku belum dapat membeberkannya dengan alasan tidak ingin mendahului Google sebagai pimpinan proyek. Mereka pun tidak dapat seenaknya mengganti atau menambahkan acuan spesifikasi yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh Google.

Seperti apa nantinya jeroan ponsel ini bisa berkaca pada produk Android One pertama yang telah diluncurkan di India oleh vendor Micromax. Spesifikasi yang diusung diantaranya ialah layar berukuran 4,5 inch (845 x 480 pixels), menggunakan chipset prosesor buatan MediaTek dengan empat inti prosesor yang memiliki clockspeed 1,3 GHz.

Selain itu, smartphone tersebut juga dibekali dengan memori internal 4 GB dan RAM 1 GB serta kartu microSD. Untuk kamera, resolusi 5 MP dibagian belakang dan sudah dilengkapi dengan lampu kilat,sedangkan kamera depan memiliki resolusi 2 MP. Harganya sendiri tak kurang dari $100 atau kurang Rp1,5juta.

Android One akan menyasar kalangan menengah ke bawah dan ini menjadi pangsa yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Apalagi nantinya smartphone Android One akan mengadopsi Android 5.0 lollipop di dalam tubuhnya begitu diluncurkan.

Baca juga artikel: 

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Video dan Gambar Detail KingZone K1 Turbo, Wujud Asli Lumid 1M

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Bocoran Spesifikasi Gahar Lumid 1M Penantang Xiaomi Mi4 

 

Artikel Lainnya

Komentar