HTC Desire 620, Smartphone 64-bit Berkamera Depan 5 MP

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 28 Nov 2014 | 15:17

Smartphone terbaru HTC telah terungkap. Dikutip dari PhoneArena smartphone tersebut adalah ponsel pintar yang dibangun dengan prosesor 64-bit. Smartphone yang dimaksud adalah HTC Desire 620. Bagaimana spesifikasi smartphone ini?

Dari foto yang terungkap, HTC Desire 620 ini tampak seperti smartphone dengan desain mewah  dengan keempat sudutnya yang membulat. Tampak terlihat fleksibel dan nampak akan membuat gaya pemakainya. Terlebih smartphone ini hadir dengan layar yang lebar, yang cukup pas digenggam, yakni 5 inch. Layarnya ini menggunakan tipe layar IPS kapasitif dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Menilik spesifikasi layarnya, sudah barang tentu bahwa HTC Desire 620 akan dilengkapi dengan spesifkasi prosesor yang unggul. Dukungan prosesor 64-bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 adalah jaminan awalnya.

Chipset ini mengusung tipe prosesor empat inti 64-bit ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesornya ini didukung dengan GPU Adreno 306 yang didesain untuk bermain game lebih maksimal.

Selain prosesor yang cukup ampuh, HTC Desire 620 juga dibekali dengan konektivitas lengkap, seperti Bluetooth, GPS, WiFi, dan port microUSB. Smartphone ini juga  mendukung penuh konektivitas 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka HTC Sense 6.

Keunggulan lain terletak pada sisi kameranya. Ponsel cerdas dari HTC ini dibekali dengan kamera utama 8 MP yang didukung fitur LED flash. Sementara kamera depannya didukung dengan kamera 5 MP yang cocok untuk selfie dan video call.

Meskipun dapur pacu HTC Desire 620 dan spesifikasi lainnya terlihat unggul, smartphone ini hanya didukung dengan memori RAM 1 GB serta memori internal 8 GB plus memori eksternakl hingga 64 GB.

Secara keseluruhan, smartphone HTC Desire 620 ini cukup unggul. Kapasitas RAM 1GB mungkn sudah tergolong lumayan tetapi tentunya akan lain cerita karena smarpthone ini menggunakan prosesor 64-bit.

Terlepas dari itu, smartphone dengan kapasitas baterai 2100mAh ini cenderung menarik. Terlebih HTC menyematkan dukungan suara bombastis BoomSound pada speaker stereonya yang ada didepan. Sebuah fitur yang mirip dengan HTC Desire 510

Lantas, berapa harga smartphone ini?. HTC belum mengungkapkan perihal harga dan kapan ketersidaan smartphone ini di pasaran. Yang pasti, smartphone layak dinanti, terutama oleh pengguna Indonesia yang senang selfie. (Tedi)

Baca juga artikel: 

LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4jutaan 

Video dan Gambar Detail KingZone K1 Turbo, Wujud Asli Lumid 1M

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Bocoran Spesifikasi Gahar Lumid 1M Penantang Xiaomi Mi4 

Artikel Lainnya

Komentar