LUMID 3sixty, Smartphone Berprosesor 64 bit dan 4 GB RAM Harga Rp4 Jutaan

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 27 Nov 2014 | 17:00

Penampakan LUMID 3sixty

Melalui situs pencarian dana Indiegogo, LUMID, perusahaan startup asal Bandung, mencoba mewujudkan mimpi di luar batas pendanaan yang mereka miliki untuk menciptakan smartphone canggih dengan harga murah.

Adalah LUMID 3sixty, sebuah smartphone yang dirancang bangun dengan desain berkelas serta software dan perangkat keras yang mumpuni. Smartphone ini nantinya akan dibekali dengan prosesor 64 bit dengan dukungan 4 GB RAM. Akan ada microSD yang dapat ditingkatkan kapasitasnya hingga 128 GB.

Lumid 3sixty akan menggunakan layar fullHD 5.0 inch dengan pelapis Gorilla Glass generasi ke tiga. Pada body-nya terselip dua kartu SIMcard, dimana slot 1 akan mendukung jaringan LTE dan slot kedua GSM.  

Di sektor kamera, resolusi dibagian belakang sebesar 20 MP. Mencoba menyaingi smartphone high end milik pabrikan global seperti, Xperia Z series, Lumia 1020 dan Samsung K Zoom yang rata-rata di atas itu. Bukaan lensanya f/1.8 untuk mendapatkan cahaya lebih banyak masuk ke lensa. Akan ada dua flash sebagai tambahan cahaya dikala memotret di tempat gelap. Kamera depannya beresolusi 8 MP dengan dukungan lensa autofokus.

Sepertinya ponsel ini mendukung kegiatan ekstrim di outdoor karena dibekali dengan sertifikasi IP67 untuk ketahanan debu dan air. Untuk koneksi akan mendukung NFC selain Bluetooth, WiFi, GPS, dan wireless charging.

Jika proyek ini berhasil dengan pendanaan yang cukup dari sumbangan perorangan, kelompok atau perusahaan investasi, maka LUMID 3sixty akan diproduksi secara massal dan dijual dengan harga $400 atau kurang dari Rp 5juta.

Memang sebuah angan besar untuk menciptkan smartphone berkelas dengan harga murah karena rata-rata untuk kelas high end dikisaran harga Rp7-8 jutaan.

Sebelumnya, LUMID juga sudah memamerkan smartphone berlabel LUMID 1M dengan spesifikasi tinggi dikelas menengah. Namun terkait masalah ini, Kami sempat berhubungan dengan pihak LUMID dan mereka mengatakan ada beberapa kendala prosedur sehingga hingga kini LUMID 1M belum dapat diluncurkan. Lantas apakah proyek ini hanya sebuah sensasi ataukah LUMID 3sixty akan benar-benar tercipta?.Kita tunggu saja

Mengenai LUMID 3sixty Anda bisa melihat video ini:

Baca juga artikel:

Video dan Gambar Detail KingZone K1 Turbo, Wujud Asli Lumid 1M

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Bocoran Spesifikasi Gahar Lumid 1M Penantang Xiaomi Mi4 

 

Artikel Lainnya

Komentar