ZTE Kenalkan Tiga Smartphone ZTE Blade Series 

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 27 Nov 2014 | 14:42

Tiga seri smartphone ZTE Blade  telah diperkenalkan  di Indonesia. Ketiga seri smartphone ZTE tersebut diperkenalkan di Jakarta. Ketiga smartphone tersebut adalah Blade G, Blade G Lux, dan Blade Vec Pro. Seperti apa ketiga smartphone seri ZTE Blade ini?. Berapa harganya? Berikut penjelasannya.

ZTE Blade G

 

Smartphone ini adalah seri termurah diantara semua seri ZTE Blade. Harganya tidak sampai di angka Rp 1 juta. Menilik harga tersebut, sudah pasti ZTE menyasar kelas low-end dengan smartphone ini. Dengan mengusung layar 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel, prosesor dual core 1,2GHz dan RAM 512MB, smartphone ini diharapkan sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna pemula.

Dibekali dengan kamera 2 MP dan memori internal 4GB, smartphone ZTE Blade G ini dibanderol pada harga Rp 700.000. Sebuah harga yang cukup masuk akal jika menilik spesifikasinya.

ZTE Blade G Lux

Seri kedua adalah ZTE Blade G Lux yang dibanderol pada harga Rp 1.199.000.  Smartphone ini memiliki spesifkasi hardware yang tidak jauh berbeda dengan ZTE Blade G. Hanya saja prosesor dual core yang digunakan adalah prosesor dengan kecepatan 1,2 GHz.

Layar pada smartphone ini juga lebih lebar, yakni 4,5 inch meskipun resolusi yang diusungnya tetap sama, yakni 800x480 piksel. Yang membuat smartphone ini memiliki nilai lebih, barangkali karena kamera yang disematkannya adalah kamera belakang 5MP.

ZTE Blade Vec Pro

Dari namanya, sudah terlihat jika smartphone ini adalah smartphone unggulan dari ZTE. Spesfikasi smartphone ini sendiri memiliki spesifikasi yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan kedua seri lainnya. Smartphone ini mengusung layar 5 inch dengan resolusi 720 × 1280 piksel.

Sementara prosesornya cukup gahar dibandingkan kedua smartphone lainnya. ZTE Blade Vec Pro mengusung prosesor delapan inti dengan kecepatan 1,4 GHz. Prosesornya ini didukung dengan RAM 1GB yang akan membuat smartphone cukup bagus untuk bekerja secara multitasking.

Tidak hanya itu, memori internal smartphone ini juga lebih lapang, yakni 8GB yang didukung dengan slot microSD sampai 32GB. Yang menarik, smartphone ini memiliki  kamera belakang 13MP dengan fitur-fitur menarik, seperti panorama, high dynamic range (HDR), dan sebagainya.

Sedangkan untuk kamera depannya, tersemat kamera 5MP. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi ini, wajar jika ZTE Blade Vec Pro dijual lebih mahal, yakni Rp 2,5 juta.

Ketiga smartphone tersebut tentunya memiliki target pasar yang berbeda. Namun, yang pasti, ketiga smartphone tersebut telah mendukung sistem operasi Android. Bahkan, pihak ZTE berencana memberikan update Android Lollipop di masa mendatang kepada tiga smartphone ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Fujitsu Stylistic Q555, Laptop Multifungsi Dengan Spek Tinggi

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

 

Artikel Lainnya

Komentar