Bocoran Galaxy S5 dengan OS Lollipop

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 27 Nov 2014 | 10:27

Walau bukan perangkat yang pertama kali akan mendapatkan upgrade ke OS Lollipop, rupanya Samsung sudah mempersiapkan salah satu perangkat premiumnya untuk diupgrade ke OS Android terbaru ini. Saat ini tinggal menunggu waktu saja seluruh perangkat yang kompatibel dengan Android Lollipop akan mendapat upgrade.

Rupanya Samsung tidak sabar dan sudah mulai merilis bocoran Galaxy S5 yang dipersenjatai dengan Android Lollipop. Memang OS lollipop ini sangat ditunggu oleh banyak orang seperti saat pengguna Jelly Bean menantikan KitKat karena dijanjikan sebuah revolusi dalam hal tampilan dan fitur-fiturnya.

Demikian pula dengan OS Android Lollipop yang menampilkan revolusi pada tampilan Home Screen dan ikon. Hal ini terlihat pada saat Google merilis Android Lollipop beta untuk para developer. Samsung kemudian mengolah kembali Android Lollipop pada Galaxy S5-nya dan mengubah tampilannya. Tidak saja Samsung, pasti ada banyak vendor yang mengutak-atik OS terbaru ini agar lebih cocok pada perangkat buatan mereka.

Pada bocoran tampilan Android Lollipop di Galaxy S5 terlihat bahwa Samsung mengemas Android baru ini dengan tampilan TouchWiz UI yang menghilangkan tampilan asli Lollipop. Terlihat juga bahwa Samsung dengan bijaksana juga mengubah tampilan TouchWiz UI-nya agar serasi dengan Lollipop yaitu dengan mengganti warna biru pada menu setting  dengan warna putih.

Sekilas tampilan Android Lolipop pada galaxy S5 tidak berbeda dengan Android KitKat. Quick Setting masih tetap sama menempel pada panel notifikasi seperti pada Android Kitkat, namun ada banyak aplikasi yang mendapatkan desain tampilan baru pada Android Lollipop seperti aplikasi built-in bawaan Clock, Menu Memo dan juga Dialer.

Namun sayang, walau Galaxy S5 sudah mempergunakan Android lollipop, tampilan Lock Screen ini tampil apa adanya tanpa ada perubahan sama sekali kecuali pada bagian notifikasi yang biasanya ditampilkan empat kini hanya ditampilkan dua saja.

Ada laporan dari sumber terpercaya yang sudah mendapatkan perangkat dengan preinstalled Android Lollipop pada Galaxy S5, kinerjanya melambat dan terkesan berat, entah nanti jika sudah diluncurkan, pasti lebih baik lagi, kita tunggu saja.(Tedi)

Berikut videonya:

 

Baca juga artike:

Haruskah Smartphone Anda Upgrade ke Lollipop? Bagaimana Caranya?

Solusi Untuk Smartphone Mahal Yang Tidak Bisa Buka Website Secara Sempurna

Inilah Tampilan Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 3

Lima Alasan Sailfish OS 2.0 Bisa Geser Android, iOS dan Windows

 

Artikel Lainnya

Komentar