Inilah Tampilan Android 5.0 Lollipop di Samsung Galaxy Note 3

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 25 Nov 2014 | 13:52

Meskipun Samsung kini memiliki Galaxy Note 4, vendor asal Korea tersebut tidak lupa dengan perangkat Galaxy Note 3. Pasalnya Galaxy Note 3 termasuk perangkat yang cukup populer.

Kinerja phablet yang satu ini pun tidak kalah untuk menjalankan berbagai aplikasi dan games dan masih tetap bersaing dengan smartphone baru. Tidak heran jika Samsung kemudian menghadirkan update untuk Galaxy Note 3, yakni update sistem Android 5.0 Lollipop.

Kehadiran update Android 5.0 Lolipop ini ditunjukan oleh screenshot yang beredar di internet dan juga dari video yang diunggah oleh SamsMobile. Seperti apa Android 5.0 Lollipop pada perangkat Galaxy Note 3?

Dari beberapa foto yang beredar di internet, tampak bahwa tampilan Android 5.0 Lollipop pada Galaxy Note 3 sedikit berbeda dengan tampilan default Android Lollipop pada umumnya.

Hal ini bisa dipahami karena Galaxy Note 3 menggunakan tampilan antarmuka TouchWiz UI terbaru. Tampilan antarmuka ini sebenarnya tidak terlalu mengubah konsep UI Android Lolipop sendiri.

Pasalnya, TouchWiz UI terbaru juga mengusung desain flat yang berkonsep dasar Material Design. Perbedaan paling mencolok barangkali terletak dari warna hijau khas Android Lollipop yang terlihat menjadi warna biru khas Samsung pada beberapa bagian.

Selain itu, Android 5.0 Lolipop pada Galaxy Note 3 juga hadir dengan tampilan yang lebih segar. Terutama pada bagian Quick Settings yang tampak berbeda.

Samsung juga menyematkan animasi baru untuk mempercantik tampilan desain antarmuka TouchWiz UI pada Galaxy Note 3 mereka.  Selebihnya, konsep latar dan kekhasan Android 5.0 Lollipop masih terlihat cukup jelas di Galaxy Note 3.

Kehadiran update Android 5.0 Lollipop pada Galaxy Note 3 layak ditunggu. Sayangnya, Samsung belum menjelaskan kapan update ini akan tersedia untuk pengguna Samsung Galaxy Note 3.

Namun diperkirakan, update Android 5.0 ini akan hadir di awal tahun 2014. Sebagai catatan, selain menghadirkan update Android 5.0 Lolipop untuk Galaxy Note 3, Samsung juga akan menghadirkan update untuk perangkat Galaxy S4 dan Galaxy S5.

Berikut video penampakannya:

 

Baca juga artikel:

Tidak Bisa Kirim Gambar di BBM Lewat Zenfone? Inilah Solusinya

Ini Empat Keunggulan Asus Zenfone 5 Atas Moto G

DP BBM Tak Muncul? Itu Hoax Atau Ada Faktor Lain?

Cara Mengoptimasi ZenUI Agar Asus Zenfone Semakin Menggigit

 

Artikel Lainnya

Komentar