Corning Rilis Gorilla Glass 4, Ini Uji Tes-nya!

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 21 Nov 2014 | 14:55


Corning, pemasok lapisan layar perangkat mobil baru saja meluncurkan Gorilla Glass generasi ke 4. Pada situs resminya, Corning.com, diungkap bahwa lapisan ini mampu bertahan terhadap benturan langsung dengan kekuatan dua kali lebih kuat dari Gorilla Glass 3.

Gorilla Glass telah dipakai oleh berbagai produsen perangkat mobile seperti Samsung, HTC, LG, Motorola dan Microsoft pada tabletnya. Versi terbaru ini bukan hanya lebih kuat untuk melawan perlakuan buruk para penggunannya, seperti menempatkan ponsel dalam saku bersama kunci mobil. Bahkan ancaman yang lebih buruk lagi yakni terjatuh dari ketinggian tertentu.

Corning mengatakan para ilmuwan telah meneliti ratusan perangkat yang rusak dan layar yang hancur selama pengembangan Gorilla Glass 4. Smartphone sering kali mati ketika layar mereka kontak langsung dengan beton atau aspal. Atau pun bagian dalam tetap kuat, tetapi kondisi di luar merupakan cerita yang sama sekali berbeda.

Untuk itu Corning melakukan berbagai tes dengan menjatuhkan ponsel dari ketinggian 1 meter di atas permukaan yang keras. Gorilla Glass tampak lebih kuat hingga 80 persen dari Gorilla Glass 3. Namun, Corning mengakui bahwa kekuatan itu belum lah maksimal, akan banyak orang yang mengharapkan lebih dari itu.

“Namun bukan hanya masalah kekuatan, keterbacaan di bawah terik matahari juga menjadi perharian kami dan warna yang lebih baik tentunya,” Cliff Hund, president of Corning East Asia.

Lebih jelas berikut uji tes yang dilakukan oleh Corning pada Gorilla Glass 4.

 Baca juga artikel:

Harga dan Perbedaan Asus ZenFone 5 Lite Dari Zenfone 5

Pilih Mana, Asus Zenfone 5 vs Lenovo S920 vs Moto G vs Xiaomi Redmi Note

Cek harga seri Zenfone, Hypermart vs Lazada vs Blibli vs Bhineka vs Roxy Mas

Artikel Lainnya

Komentar

23 November 2014 - 06:13
waw...