Laba Menurun, Samsung Ciptakan Smartphone dengan Layar Lipat

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 19 Nov 2014 | 18:08

Samsung akan meluncurkan smartphone dengan kecanggihan teknologi layar lipat diakhir tahun 2015. Nantinya ponsel Anda akan dapat dilipat dua karena penggunaan layar yang fleksibel.

Seperti dikutip dari Phonearena, Lee Chang-hoon, the VP of Samsung Display's Business Strategic team, dalam acara Samsung Investor Forum 2014 di kota New York, mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus untuk mengembangkan jenis layar tersebut. Dalam kurun waktu setahun (hingga akhir 2015), Samsung akan memproduksi sebanyak 30 ribu sampai 40 ribu layar fleksibel setiap bulannya.

Inovasi ini dikembangkan oleh Samsung sebagai salah satu strategi  mendongkrak pangsa pasar mereka yang sedang mengalami penurunan. Menurut badan riset penelitian IDC, pangsa pasar Samsung pada kuartal kedua tahun ini hanya sebesar 24,9 persen,terjun bebas dari sebelumnya di kuartal dua 2013 sebanyak 32,2 persen.

Penurunan ini terkait keberhasilan produsen ponsel Cina seperti Xiaomi yang sedang naik daun karena menjual ponsel dengan harga murah tetapi berkualitas baik. Samsung yakin, dengan diciptakannya teknologi yang sulit ditiru oleh pesaing, lambat laun kondisi mereka akan kembali pulih karena smartphone mereka akan laku di pasar karena teknologi yang diusungnya.

Pabrikan asal Korea ini juga akan mengurangi jumlah model smartphone yang akan diluncurkan di tahun 2015 sebanyak 25 hingga 30 persen dari jumlah produksi di tahun sebelumnya. Selain itu, Samsung juga akan menurunkan harga jual ponsel sehingga mudah dijangkau oleh kelas menengah ke bawah. 

Baca juga artikel:

Kapasitas Baterai Marathon M2 Kalahkan Motorola Droid Turbo

Infografis Android Dari Masa ke Masa

Nexus 4 Mulai Kebagian Update Android 5.0 Lollipop

Artikel Lainnya

Komentar