Nexus 4 Mulai Kebagian Update Android 5.0 Lollipop

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 18 Nov 2014 | 11:58

Sejak resmi diumumkan kehadirannya pada 19 Oktober lalu, Google mulai menyediakan update software untuk sejumlah handset pilihan. Seperti tradisi sebelumnya, perangkat dengan seri Nexus menjadi yang pertama mencicipi sistem operasi 5.0 Lollipop.

Pengguna Nexus 4 dipastikan akan segera merasakan manisnya Android 5.0 dalam perangkat mereka. Sebuah bocoran terbaru menunjukkan ketersediaan OTA secara resmi yang telah dirilis perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Mengutip laman Ubergizmo, pastikan anda menyediakan ruang sebesar 500 MB dan akses internet stabil untuk mendapatkan update Lollipop. Mengingat, software terbaru ini akan memakan sekitar 400 MB ruang penyimpanan dalam perangkat anda.

Setelah menyediakan update untuk perangkat Nexus 4, perusahaan yang didirikan oleh Larry page dan Sergey Brin ini dipastikan juga akan segera merilis update untuk smartphone Nexus 5 dan tablet Nexus 7 dan Nexus 10.

Sebelumnya, sejumlah produsen pembesut ponsel dan tablet Android juga telah memastikan beberapa handset besutan mereka mendapatkan 'jatah' pembaruan software. Motorola, LG, Samsung, Lenovo merupakan beberapa rekan Google yang memastikan akan mulai mendistribusikan sistem operasi terbaru tersebut ke beberapa handset premium mereka.

Google memastikan ketersediaan update ini akan mulai dirilis pada Desember 2014 hingga awal tahun 2015. Beberapa hal baru yang dijanjikan Google dalam pembaruan kali ini mulai dari kemampuan multitasking yang lebih baik, notifikasi bar yang memudahkan, device sharing, hingga kemampuan isi ulang baterai yang lebih cepat dibandingkan software versi terdahulu.(Ervi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

 

Artikel Lainnya

Komentar