LG memperkenalkan Aka, smartphone berkepribadian unik

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 14 Nov 2014 | 14:46

Yoyo, Soul, Wooky dan Eggy, itulah nama empat karakter smartphone baru yang diperkenalkan oleh LG. Mereka adalah bagian dari seri smartphone ‘Aka’, smartphone yang memiliki kepribadian layaknya Tamagochi. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ini dilengkapi dengan casing khusus yang menutup tiga per empat bagian layar dan akan mengaktifkan sepasang mata interaktif yang sekali-kali berkedip dan bisa ‘pusing’ jika Anda mengguncang ponsel dengan cepat.

Dari empat karakter yang diperkenalkan oleh LG, Yoyo merupakan satu-satunya karakter wanita, ada juga Soul yang kalem dan pecinta musik, Wooky yang playful, dan Eggy yang berjiwa seni. Cukup mengherankan mengapa hanya terdapat satu karakter wanita, karena pastinya smartphone seperti ini lebih ditujukan ke konsumen wanita dibanding pria.

Jika Anda bingung karena semua karakternya terlihat menarik dan menggemaskan, jangan khawatir karena setiap karakter dapat diaktifkan cukup dengan mengganti casing-nya. Tidak ada informasi apakah karakter-karakter tersebut dapat berinteraksi satu sama lain, dengan memanfaatkan koneksi nirkabel atau internet misalnya. Namun bisa dipastikan LG akan meluncurkan fitur semacam itu apabila ternyata smartphone ini sukses di pasaran.

Dengan persaingan yang semakin ketat antara produsen-produsen smartphone Android, LG harus berinovasi agar pangsa pasarnya tidak tergerus oleh pemain-pemain baru dari negeri Tiongkok yang jauh lebih efisien dalam hal biaya produksi.  Harus diakui, jika dieksekusi dengan baik, konsep smartphone berkarakter ini cukup menarik, terutama untuk kalangan remaja.

Dalam hal spesifikasi sendiri smartphone ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android Kit-Kat, dengan layar 720p berukuran 5 inci, prosesor quad-core 1.2GHz, 1.5GB RAM, 16 GB media penyimpanan internal, kapasitas baterai sebesar 2,610 mAh dan mampu beroperasi di jaringan 4G.

Apakah Anda berminat? Sayang sekali saat ini LG Aka yang dibanderol dengan harga 500.000 won atau sekitar Rp5,5 juta rupiah ini baru tersedia di Korea Selatan, negara asal LG.

Tampaknya LG masih menunggu respon pasar terhadap percobaan barunya ini, mengingat konsumen di Asia, terutama Asia Timur seperti Jepang, Cina dan Korea Selatan sangat menggemari karakter-karakter kartun menggemaskan. (fajar)

Baca juga artikel:

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Sharp Aquos Crystal, Ponsel Cantik Dengan Koneksi LTE

Menjajal Passport Buatan BlackBerry

Artikel Lainnya

Komentar