Samsung Gear VR dengan Streaming Hadir Desember 2014

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 14 Nov 2014 | 13:43

Kejutan menanti Anda Desember ini, yaitu peluncuran Samsung Gear VR, sebuah perangkat virtual reality yang dikembangkan oleh Samsung bekerja sama dengan Oculus, yang pernah mengerjakan proyek sejenis yang diberi nama Oculus Rift.

Saat ini perangkat yang akan diluncurkan Desember mendatang sedang diuji coba dan Oculus telah merilis Mobile SDK untuk para pengembang yang ingin mengembangkan aplikasi untuk Samsung Gear VR ini.

Ada banyak hal hebat yang akan ditawarkan oleh Samsung Gear VR ini, salah satunya adalah layanan streaming 3D yang diberi nama Project Beyond. Project Beyond akan menyediakan teknologi video streaming 3D yang bisa dinikmati dengan Samsung Gear VR ini.

Perusahaan Beyond menjanjikan koneksi streming yang cepat dengan Ultra Wide-Angle Optics, dan ke dalaman stereoskopik yang menawan. Nantinya Gear VR akan bisa dikoneksikan dengan Project Beyond kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, Samsung Gear VR juga telah khusus didesain untuk digunakan bersama dengan Galaxy Note 4 dimana Anda hanya cukup meletakkan Note 4 Anda dudukan yang telah disediakan di Gear VR untuk Note 4 yang berada persis di depan lensa. Dengan Gear VR ini Anda akan mengalami pengalaman yang luar biasa dengan Note 4 Anda, dimana Anda seakan-akan memasuki dunia virtual.

Jika Anda memainkan game dengan mempergunakan Gear VR ini maka Anda seolah-olah menjadi supirnya atau berada di tengah pertempuran ketika Anda bermain game Battle Field.

Samsung Gear VR ini dulunya diisukan tidak bisa berdiri sendiri, namun ternyata sekarang perangkat ini tidak perlu dihubungkan dengan PC melalui koneksi wireless. Namun sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan Galaxy Note 4 Anda sebagai alat koneksi dan sekaligus layar.

Perlu Anda ketahui bahwa Gear VR ini tidak mempunyai layar sendiri, jadi Anda harus punya Note 4 sebagai layar perangkat ini.

Selain bekerja sempurna dengan Galaxy Note 4 dan Project beyond, Samsung Gear VR juga didesain nyaman untuk mata Anda. Selain itu Anda juga akan nyaman dengan bentuk dan juga ukuran kacamata VR ini yang disesuaikan dengan kontur wajah Anda sehingga nyaman dipakai. (Tedi)

Baca juga artikel:

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Menjajal Passport Buatan BlackBerry

Cara Kalibrasi Baterai pada Perangkat Android

 

Artikel Lainnya

Komentar