Harga Asus Zenfone Teranyar Tanpa Prosesor Intel di 2015

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 13 Nov 2014 | 16:43

Seri Asus Zenfone 4,5 dan 6

Januari mendatang, gelaran tahunan CES 2015 akan digelar. Berbagai pabrikan elektronik akan berlomba memamerkan kecangihan produk mereka yang membuat ciut para pesaing. Tak terkecuali Asus, kabarnya pabrikan elektronik asal Taiwan tersebut akan memamerkan karya terbaik generasi seri Zenfone berikutnya.

Seperti yang sudah-sudah, seri Zenfone ini juga akan tetap menggunakan chipset besutan Intel seperti Zenfone 4, Zenfone 4sZenfone 5, dan Zenfone 6. Menurut kabar yang beredar, salah satunya akan menggunakan layar berukuran 5,5 inch. Beda dari ketiga seri sebelumnya, smartphone tersebut mengisi kekosongan ukuran layar seri Zenfone yang sudah ada mulai dari 4.0 inch, 4.5 inch, 5.0 inch dan 6.0 inch.

Menariknya, Asus juga telah menyiapkan satu buah ponsel yang masuk dalam jajaran seri Zenfone, tetapi tidak akan menggunakan chipset buatan Intel. Asus mencoba mendobrak pasar lain dengan menggunakan chipset besutan MediaTek. Smartphone ini akan menjadi senjata untuk menguasai ceruk pasar di Cina dan tidak menutup kemungkinan akan beredar di pasar global.

Seperti dikutip dari Focus Taiwan melalui GSMarena, smartphone ini akan di pasarkan melalui Cina Mobile dan Cina Telecom dengan kisaran harga $ 150 atau sekitar kurang dari Rp2juta.

Sementara itu, untuk seri Zenfone yang menggunakan prosesor Intel, nantinya dibanderol pada kisaran harga $300 atau lebih dari Rp3,5jutaan. Generasi teranyar ini menurut CEO Asus Jerry Shen, semuanya akan mendukung jaringan LTE.

Hingga saat ini, handset seri Zenfone sudah tersebar di 14 negara dan akan terus dikembangkan ke berbagai pelosok dunia. Asus berharap tahun 2015 mendatang ponselnya akan laris sebanyak 16 juta unit,naik 8 juta unit dari target sebelumnya.

Baca juga artikel:

Empat Ancaman Terberat Android Yang Baru Saja Ditemukan 

Menjajal Passport Buatan BlackBerry

Lenovo Muszik A319, Smartphone Harga Asik Untuk Penyuka Musik

Artikel Lainnya

Komentar