Acer Aspire Switch 12, Semua Perangkat Dalam Satu Body

Oleh Alena Yulitta on Senin, 10 Nov 2014 | 15:13

Dalam keseharian Anda, bisa dipastikan Anda akan menggunakan salah satu dari notebook, tablet, atau all-in-one. Bahkan mungkin Anda punya itu semua dan Anda pergunakan untuk membantu pekerjaan Anda.

Pernahkan Anda berpikir untuk membeli satu perangkat yang bisa merangkum kemampuan ketiga perangkat yang telah Anda punyai? Jika iya, maka solusinya adalah Acer Aspire Switch 12, sebuah perangkat baru yang baru beberapa hari ini akan hadir di pasar.

Perangkat buatan Acer ini dikatakan mampu berfungsi sebagai lima macam perangkat yang berlainan seperti notebook, tablet, smartphone, desktop PC, dan all-in-one.

Perangkat hybrid ini adalah perangkat yang paling flexibel yang pernah dibuat. Ketika perangkat ini dipergunakan layaknya sebuah laptop, notebook ataupun desktop, maka keyboard yang Anda pakai tidak harus melekat pada perangkat.

Kemampuan ini mirip dengan kemampuan yang dimiliki oleh HP Envy X2 dengan dimensi fisik yang jauh lebih kecil. Walaupun Acer Aspire Awitch 12 tidak mempunyai trackpad namun Anda bisa menemukan pointing stick dengan tombol  mouse di bagian bawah. Ketika Anda menempelkan keyboard maka Anda bisa bekerja seolah dengan notebook biasa.

Layar yang dipakai oleh Acer Aspire Awitch 12 ini adalah layar IPS dengan teknologi touchscreen berukuran 12,5 inci. Layar ini mampu memberikan resolusi fullHD 1080pixel dengan kedalaman pixel 176ppi. Untuk keamanan layar dari goresan dan noda sidik jari, layar ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan juga lapisan anti sidik jari.

Panel yang dibawa Acer Aspire Awitch 12 juga dilengkapi dengan teknologi Zero Air Gap dimana panel sentuh dan layar disatukan untuk menghasilkan kontras dan sudut pandang yang lebih baik. Perangkat hybrid Acer Aspire Awitch 12 ini mempunyai mesin Prosesor Intel Core M, tapi belum ada  informasi lengkap mengenai jumlah RAM dan clock speed.

Namun yang pasti Acer Aspire Awitch 12 ini akan membawa fanless system yaitu prosesornya tidak akan mempunyai kipas dan baterainya mampu menjalankan video selama 8 jam tanpa henti. Ada juga fitur dual wireless antenna, microUSB 3.0, micro HDMI, dan keyboard. Untuk harga belum ada info karena belum ada di pasaran. (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar