Nikmati Akses Internet 4G LTE XL Di 5 Lokasi Ini

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 03 Nov 2014 | 19:00

Demi menyediakan akses internet berkecepatan tinggi, hari ini PT XL Axiata Tbk (XL) secara resmi menggelar uji coba jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) di beberapa titik di Jakarta. Layanan real mobile 4G LTE yang diujicoba kali ini diklaim mampu memberikan akses internet kecepatan tinggi hingga 100Mbps.

Untuk menyediakan kualitas yang mumpuni, XL bekerjasama dengan dua perusahaan penyedia teknologi jaringan yakni Ericsson dan Huawei. Di tahap awal, layanan 4G LTE ini dapat dinikmati di lima lokasi di Jakarta antara lain seluruh area di pusat perbelanjaan Kota Kasablanca, Euphoria Lounge Menara Prima, XL Xplor Senayan City, XL Xplore Mall Central Park, dan Grha XL.

Salah satu pertimbangan utama pemilihan lokasi dan kota ujicoba yakni potensi permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, dan besaran nilai investasi yang mencapai Rp 7 triliun. Meski begitu, operator yang identik dengan dominasi warna bitu ini memastikan akan memperluas ketersediaan jaringan 4G LTE di beberapa kota lain di luar Jakarta.

Dalam keterangan resmi, Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan "Peluncuran layanan mobile 4G-LTE ini merupakan wujud nyata komitmen XL untuk memberikan layanan dan pengalaman yang lebih baik dalam merasakan dan menikmati kemajuan teknologi mobile dengan kecepatan hingga 100 Mbps, harapannya layanan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat".

Dalam kesempatan ini XL juga membangun ekosistem pendukung dengan menyediakan ponsel yang terjangkayu dan telah mendukung adopsi jaringan 4G-LTE. Hingga saat ini XL telah menjalin kerjasama dengan sejumlah penyedia ponsel dan ekosistem pendukung yakni Sony Mobile, Intel Corporation, LG Mobile, HTC, Nokia (Microsoft Device), Huawei, SpeedUp, BlackBerry, dan Qualcomm.

Bagi pelanggan yang ingin merasakan dan menikmati langsung manfaat penerapan teknologi ini dapat langsung mendapatkan kartu SIM khusus secara gratis di Mall Kota Kasablanka, XL Xplore Central Park, dan XL Xplor Senayan City untuk disematkan dalam perangkat yang mendukung teknologi 4G. Selain itu anda juga dapat menikmati promo gratis layanan internet hingga kecepatan 100 Mbps selama 3 bulan.(ervi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar