Berkolaborisi dengan Intel dan Microsoft SpeedUp Siapkan Tiga Tablet

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 24 Okt 2014 | 13:27

Hadirnya tablet Windows dari Advan membuat vendor lokal lainnya melakukan hal serupa. Vendor yang dimaksud adalah SpeedUp, produsen tablet  Android yang produknya bisa ditemukan di pasaran Indonesia.

Produsen yang satu ini ingin serius dalam menghadirkan tablet berbasis Windows. Keseriusan ini dibuktikan oleh SpeedUp dengan menggandeng dua perusahaan besar, Intel dan Windows.  

Ada tiga jenis tablet yang akan dipasarkan oleh SpeedUp. Pertama adalah tablet dengan layar 8 inci, kedua tablet dengan dimensi layar 8,9 inci, dan ketiga tablet dengan dimensi layar 10 inci.

Ketiga tablet tersebut menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dengan bonus penggunaan Office 365, Skype, dan cloud storage 1TB selama satu tahun. Tablet tersebut ditenagai dengan prosesor quad-core Z3735F  1,33 GHz yang berbasis teknologi Intel BayTrail.

SpeedUp menjanjikan bahwa ketiga tablet tersebut tidak hanya sekedar tablet untuk komersil saja. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ketiga tablet tersebut mengarah pada pasar yang lebih segmented. Pertama adalah kategori Consumer.

Di kategori ini, SpeedUp akan membesut tablet 8 inci dengan desain bergaya. Konsep ini dianggap sesuai dengan target pasar SpeedUp ke satu yakni para profesional yang aktif dan peduli terhadap sebuah konsep penampilan.

Kategori kedua adalah Commercial. Di kategori ini, SpeedUp menghadirkan  tablet berukuran 8,9 inci yag cukup fleksibel, praktis dan mudah dibawa.  Segmen pasar di kategori ini adalah mereka yang produktif dan sering bekerja dimanapun mereka berada.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Speedup menghadirkan docking keyboard untuk kemudahan para penggunanya yang memang aktif dan produktif.

Kategori ketiga adalah kategori  edukasi. Dari namanya, sudah jelas jika SpeedUp akan menghadirkan tablet yang diperuntukan para pelajar. Di kategori ini, SpeedUp akan menghadirkan tablet 10 inci dengan banyak konten edukasi.

Menariknya SpeedUp juga akan mendesain tablet untuk kategori edukasi ini dengan durabiltas yang sangat baik. Hal ini berarti bahwa tablet di kategori ini akan lebih tahan banting.

Sayangnya, SpeedUp tampak belum mau memberikan informasi terkait tablet yang akan dibesutnya, termasuk soal harga. Namun, SpeedUp menegaskan, jika ketiga tablet tersebut akan hadir dalam waktu dekat, yakni Desember 2014.(Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar