Pesan Dalam 'BBM Baru' Bisa Otomatis Terhapus

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 24 Okt 2014 | 11:02

Sejak resmi tersedia untuk platform Android dan iOS, BlackBerry secara intens merilis sejumlah update untuk layanan pesan instan besutannya. Kali ini dikabarkan fitur baru yang memungkinkan pesan yang dikirim ke kontak BlackBerry Messenger (BBM) bisa terhapus secara otomatis. Fitur bernama 'Timed Message' ini secara otomatis akan menghilang dalam waktu tertentu. Nantinya akan ada sbeuah ikon timer di dalam aplikasi BBM.

Mengutip keterangan dari blog BlackBerry, nantinya pengguna bisa memilih rentang waktu antara 1 hingga 15 detik untuk mengatur 'masa berlaku' satu pesan atau foto yang Anda kirim. Saat foto atau pesan telah diterima dan dibuka, makan si penerima hanya bisa melihat pesan tersebut dalam waktu yang telah ditentukan sang pengirim kemudian terhapus secara otomatis.

Selain itu perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada ini juga merilis fitur lain yang bernama 'Message Retraction' yang fungsinya dapat menarik kembali pesan yang sudah dikirim. Anda hanya perlu menyentuh tampilan chat bubble yang ingin ditarik kembali selama beberapa saat untuk kemudian menghapusnya.

Jeff Gadway, Head of Product and Brand Marketing BBM menulis kehadiran dua fitur baru ini untuk meningkatkan privasi pengguna BBM. Hingga saat ini kedua fitur baru tersebut masih dalam tahap pengujian.

Rencananya kehadiran fitur baru ini akan tersedia dalam update BBM versi 2.5 untuk platform Android, iOS dan BlackBerry 10. Sementara untuk waktu rilis, pihak BlackBerry belum dapat memberikan kepastian kapan tepatnya. (Ervi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar