Archos 50 Diamond, Smartphone Octa Core 64-bit Rp3 Jutaan

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 23 Okt 2014 | 17:53

Vendor asal Perancis, Archos baru-baru ini meluncurkan sebuah smartphone terjangkau dengan nama Archos 50 Diamond. Dikutip dari GSMArena (22/10/2014), smartphone ini dihadirkan Archos sebagai salah satu smartphone terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.

Archos 50 Diamond  datang dengan layar 5 inch yang mendukung penuh resolusi tinggi Full HD 1080p. Menggunakan layar sentuh jenis IPS, dikombinasikan dengan tampilan desain warna hitam yang mewah membuat smartphone yang satu ini tampak elegan kala dipandang.

Dari segi performa, Archos tidak main-main. Hal ini terlihat dari dapur pacu yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang berarsitektur 64-bit. Chipset ini terdiri dari delapan inti prosesor (octa core processor) Cortex-A53 dengan rincian empat inti berjalan dengan kecepatan 1 GHz dan empat inti lainnya berjalan dikecepatan 1,7 GHz. Dengan dapur pacu tersebut, rasanya Archos 50 Diamond   merupakan smartphone terjangkau yang istimewa.

Keistimewaan tidak hanya terlihat dari dapur pacunya saja. Smartphone ini juga terbilang cukup unggul dari segi kamera. Bagian kamera 16 MP plus LED flash. Sementara kamera kedua adalah kamera 8 MP yang tentunya sangat baik dan akan disukai para pecinta selfie. Satu hal lagi, smarthone  dengan sistem operasi Android 4.4.4. KitKat ini juga mendukung konektivitas 4G LTE.

Dengan segala kelebihan tersebut, Archos 50 Diamond  hanya dibanderol seharga €199 atau sekitar Rp3 jutaan. Harga tersebut memang terbilang mahal, tetapi di Perancis, rentang harga tersebut termasuk terjangkau.

Smartphone dengan baterai 2,700 mAh ini rencannya akan dijual pada awal tahun 2015. Belum jelas, apakah smartphone dengan bobot berat 146 gram  ini akan dijual di pasar global atau tidak. Jika saja dijual di pasar global, tentu bukan hal yang mustahil jika smartphone ini masuk ke Indonesia. (Tedi)

 

 

Artikel Lainnya

Komentar