Rumor; Sony Siapkan Xperia Z4 Dengan RAM 4 GB di 2015

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 20 Okt 2014 | 13:58

Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 compact baru tiba di pasar dunia, tetapi Sony sudah menyiapkan smartphone unggulan berikutnya. Dikutip dari Androidorigin (16/10), Sony telah menyiapkan smartphone generasi Xperia, yakni Z4 yang akan diluncurkan 2015 nanti.

Sebelumnya ada rumor tentang munculnya Sony Xperia Z3X yang sudah wara-wiri diberbagai media online. sepertinya itu tidak benar-benar ada. Sebaliknya Sony sedang merakit Xperia Z4 yang debutnya akan di mulai pada Maret tahun depan, bisa jadi akan muncul pada ajang Mobile World Congress di Barcelona.

Disebutkan pula bahwa pada tahun mendatang hanya Xperia Z4 yang dipamerkan sebagai ponsel flagship vendor asal Jepang tersebut. Ide meluncurkan ponsel flagship dua tahunan ini sepertinya menjadi tradisi dan diadopsi dari tahun lalu dengan meluncurkan Xperia Z dan Z1.

Hal tersebut mungkin saja dilakukan karena tidak ada perubahan besar yang dilakukan dalam waktu singkat pada generasi Xperia Z selain software dan perangkat keras.  

Spesifikasi Xperia Z4

Bagian paling menarik dari Xperia Z4 ialah RAM yang sudah 4 GB, sensor kamera Exmor RS CMOS, dan penyimpanan 32 GB. Chipset prosesornya akan didukung besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 810 octa-core 64-bit, berlari dikecepatan 2,8 GHz. Untuk prosesor grafiknya mengunakan chipet Adreno 430.

Pengembangan memori 32 GB di mulai pada seri T dan berlanjut ke Xperia Z3, yang kemudian akan diadopsi oleh Xperia Z4. Biasanya kapasitas 16 GB menjadi ukuran standar bagi seri flagships Xperia.

Xperia Z4 juga akan menjadi smartphone pertama yang memiliki koneksi ke jaringan LTE Cat.6 dan Bluetooth 4.1. Sektor kamera juga tidak lagi menggunakan sensor IMX220 20,7 MP yang telah digunakan sejak jamannya Xperia Z1. Xperia Z4 akan menggunakan sensor Exmor RS CMOS dengan resolusi yang tidak berubah seperti tiga flagship Z series.

Desain dan tampilan Xperia Z4

Bagian mengecewakan datangnya dari bagian desain yang tetap mengandalkan Omni-balance mirip dengan Xperia Z3 dalam penampilannya. Namun tidak pada layar yang nantinya akan diupgrade baik dari segi resolusi dan ukuran. Kabarnya akan datang dengan ukuran 5,5 inch dan mendukung resolusi Quad HD (2560 x 1440 pixels).

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar