Fujitsu Hadirkan Dua Tablet dengan Sistem Operasi Windows 8.1 Gratis

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 15 Okt 2014 | 10:25

Program Microsoft yang ingin menghadirkan sistem operasi gratis lewat OS Windows 8.1 with Bing berjalan cukup mulus. Banyak vendor yang merilis perangkat dengan OS ini ke pasar. Vendor seperti Toshiba, Asus, HP, dan Acer telah merilis perangkat OS Windows 8.1 with Bing mereka. Kini, Fujitsu pun ambil bagian dengan menghadirkan perangkat tablet Windows 8.1 with Bing. Tidak tanggung-tanggung, Fujitsu menghadirkan dua seri tablet Windows 8.1 with Bing mereka yang bernama Arrows Tab QH33/S dan Arrows Tab QH55/S.

Arrows Tab QH33/S

Merupakan tablet dengan prosesor Intel. Di dalam tablet ini, tersemat prosesor Intel Atom quad-core Z3735F berkecepatan 1,3 GHz. Prosesornya didukung RAM 2 GB yang akan memberikan pengalaman multitasking yang baik dan lancar. Layar tablet ini cukup bagus,mengusung dimensi 8 inch dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Selain itu, tablet ini juga sudah dibekali dengan memori internal 64 GB dan dukungan slot microSD untuk memori eksternal. Kamera belakang 5 MP dan konektivitas seperti port microUSB, microHDMI, WiFi, dan Bluetooth pun sudah tersedia.

Arrows Tab QH55/S

Seri kedua tablet Fujistus dengan OS Windows 8.1 with Bing adalah Arrows Tab QH55/S. Tablet ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan seri Arrows Tab QH33/S. Dapur pacunya menggunakan tipe Intel Atom yang lebih baik, yakni Intel Atom quad-core Z3795 yang didukung dengan RAM besar 4GB. Soal layar pun, tablet ini pun memiliki dimensi yang lebih besar dan resolusi yang lebih baik, yaitu layar 10.1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tentu dengan dukungan spesifikasi yang lebih tinggi ini membuat Arrows Tab QH55/S lebih nyaman digunakan bermain game maupun menonton video.

Tidak hanya itu, tablet Arrows Tab QH55/S memiliki kamera belakang yang lebih baik, yaitu kamera 8 MP. Soal konektivitas, tidak jauh beda dengan saudaranya. Hanya saja, lebih baik dengan hadirnya konektivitas NFC dan  GPS. Kesamaan Arrows Tab QH55/S dengan seri Arrows Tab QH33/S hanya terletak pada kapasitas memori internal yang digunakan, yakni sama-sama mendukung memori internal 64 GB.

Harga Fujitsu Arrows Tab QH33/S dan Arrows Tab QH55/S

Dengan spesifikasi tersebut, rasanya bukan masalah besar bagi Fujitsu untuk bersaing dengan vendor lainnya. Sayangnya, Fujitsu mematok tablet besutannya terlalu  mahal. Padahal Microsoft menghadirkan OS Windows 8.1 with Bing untuk perangkat yang memiliki banderol lebih murah. Lantas berapa harga kedua tablet ini? Dilansir dari softpedia, Tablet Arrows Tab QH33/S ini dibanderol dengan harga $551 atau jika dalam rupiah, sekitar Rp 6,8 juta. Sementara seri Arrows Tab QH55/S dibanderol dengan harga $1013 atau sekitar Rp 12,4 juta. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar