Skor Benchmark Nexus 6 Kalahkan Duo iPhone 6

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 09 Okt 2014 | 18:35

Bocoran mengenai Nexus 6 atau Motorola Shamu terus bermunculan. Jeroan atau perangkat keras yang digunakan pun mulai terungkap semakin jelas. Berkat munculnya skor benchmark versi Geekbench dan beberapa screenshot yang diungah melalui twitter.

Seperti dikutip dari GSMarena (9/10), Nexus 6 yang menggunakan prosesor multicore berhasil mendapat skor 3199 (versi Geekbench) yang mengalahkan skor iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hasil tertinggi tersebut berkat tertanamnya chipset Qualcomm Snapdragon yang berlari dikecepatan 2,65 GHz Krait 450.

Pada screenshoot tersebut juga terungkap nantinya Nexus 6 akan dilengkapi dengan ruang memori RAM yang sangat lega berukuran 3 GB. Sedangkan untuk layarnya, smartphone besutan Google ini akan menggunakan layar berukuran 5,9 inch dengan resolusi qHD yang memiliki kerapatan pixel 496ppi.

Sektor kamera pada area belakang tubuh Motorola Shamu yang merupakan cikal bakal Nexus 6 akan ditempatkan lensa kamera beresolusi 13 MP dan dual flash. Untuk baterai kapasitasnya berada diangka 3200 mAh dan baterai tersebut tidak dapat dibongkar pasang.

Android L juga diperkirakan akan memulai debutnya di ponsel ini. Seperti sudah menjadi kebiasaan Google setiap meluncurkan produk baru pasti membawa sistem operasi terbaru pula pada smartphone tersebut seperti yang terjadi pada Nexus 5 yang membawa Android KitKat. 

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar