Himax Zoom, Smartphone Berprosesor Enam Inti Rp1,9 juta.

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 08 Okt 2014 | 15:39

H-Code sebagai kode pembelian ponsel Himax untuk Himax Zoom ternyata sudah habis dalam waktu kurang dari satu hari (8/10). Pemesanan kali ini juga diberlakukan untuk Himax Pure S yang tak kalah tangguh. Ini merupakan periode ke dua yang digelar untuk penjualan terbatas Himax Zoom yang sebelumnya telah dilakukan pada September lalu. Smartphone ini dijual seharga Rp 1,899 juta dengan nilai plus pada prosesor hexa core (enam inti) yang dimilikinya.

Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek MT6591 Cortex A7 dengan enam inti yang memiliki kecepatan 1.5 GHz. Dari situs resminya, ponsel ini diuji dengan AnTuTu benchmark v.5 dengan perolehan skor 24907 yang tergolong tinggi di kelasnya.

Untuk software sudah menggunakan Amigos OS yang dengan basis Android Kitkat v4.4.2. Nama Zoom, untuk mengaplikasikan layarnya yang cukup besar yakni 5,5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixels dan memiliki kerapatan pixel 321ppi.

Teknologi yang ditempatkan pada layarnya juga menarik, yakni menggunakan teknologi Dragontrail yang banyak digunakan oleh vendor lokal lainnya karena kemampuan tahan goresnya dan lebih murah harganya.

Sebagai dukungan kinerja enam inti prosesornya, Himax memberikan RAM 1 GB dan GPU Mali 450 untuk pengolahan grafisnya. Memori internalnya 8 GB dan menggunakan baterai berkapasitas 2400 mAh untuk kenyamanan beraktifitas pengguna. Pada sisi kamera, terdapat dua kamera dengan resolusi masing-masing 8 MP sebagai kamera utama dan 2 MP sebagai kamera depan.

Himax Pure S

Himax Pure S merupakan smartphone yang kinerjanya jauh di atas Himax Zoom. Banderolnya berada dikisaran Rp 3,9 juta. Bentuknya yang tipis (5,5mm) menjadi salah satu keunggulan selain dukungan prosesor octa core yang dimilikinya.

Hanya saja layarnya berukuran lebih kecil dari Hiax Zoom, yakni 5 inch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels dan mengunakan Super AMOLED dengan kerapatan pixels 441ppi. LCD-nya pun sudah dilapisi dengan anti gores besutan Corning, Gorilla Glass 3.

Untuk softwarenya menggunakan Amigo OS berbasis Android 4.2 Jelly Bean. Sedangkan chipset prosesornya menggunakan MediaTek MT6592 dengan arsitektur ARM Cortex-A7 octa-core berkecepatan 1,7 GHz dan dukungan RAM 2 GB serta pengolahan grafis Mali-450MP4.

Pada sektor kamera, resolusi 13 MP menjadi pilihan sebagai yang utama dengan Sony Exmor IMX135 sedangkan kamera depannya 5 MP untuk hasil foto selfie yang berkualitas. Untuk penampungan file foto video dan lainnya disediakan memori internal 16 GB dan tambahan microSD. Kapasitas baterainya 2300 mAh yang tidak bisa dibongkar pasang.

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar