Samsung Galaxy Grand Prime, Smartphone Untuk Groupfies

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 02 Okt 2014 | 16:02

Selfie kini tak lagi dilakoni sendiri, melainkan secara berkelompok atau lebih dikenal dengan istilah “groupfies”. Kegiatan ini pun makin berkembang dan makin banyak istilah-istilah yang muncul untuk menterjemahkan aktivitas foto diri tersebut.

Pada gelaran IFA 2014 yang lalu pun, vendor beramai-ramai menawarkan ponsel dengan lensa sudut lebar dan resolusi yang lumayan besar. Sebut saja Samsung Galaxy Note 4, Lumia 735 dan Lumia 730, HTC Desire 820, dan Huawei Ascend 7. Fitur pun boleh di adu kecanggihannya. (Baca juga artikel berjudul "Tarung Smartphone Selfie di IFA 2014")

Samsung Galaxy Grand Prime menjadi salah satu unggulan untuk melakukan groupfies. Resolusi kamera depannya sudah 5 MP dengan sudut lensa lebar (wide angle)sehingga bisa menampung hingga beberapa wajah dalam satu frame.

Smartphone dengan seri SM-G530H ini sudah resmi diperkenalkan oleh Samsung dan terlihat wujudnya di Negara Vietnam dalam beberapa mingu ini, seperti dikutip dari situs phonearena. Pada area belakang, kameranya dibekali resolusi 8 MP  dengan LED flash dan memiliki kemampuan rekam video 1080p.

Untuk perangkat lunaknya, menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat, dan memiliki layar berukuran 5 inch dengan resolusi 540 x 960 pixels. Berjalan dijaringan 3G, smartphone ini dibekali prosesor quad core 1,2 GHz. Sementara untuk ruang penyimpanan intenal 8 GB dan RAM 1 GB.

Dimensinya memang agak lebar (144,8 x 72,1 x 8,6 mm) dengan bobot 156 gram. Dalam tubuhnya tertanam baterai berkapasitas 2.600 mAh. Dan rencananya Samsung akan merilis Galaxy Grand Prime lebih banyak lagi keberbagai negara, termasuk di Indonesia. Dalam minggu ini saja, Samsung Galaxy Grand Prime akan meluncur ke pasar India dengan harga $250 atau sekitar Rp3 jutaan. (Noor)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar