Huawei Honor Holly, Varian Huawei Honor 6 yang dibanderol Rp2,5 jutaan.

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 02 Okt 2014 | 10:33

Salah satu produk andalan dari Huawei, Huawei Honor 6, kini memiliki variasinya. Dilansir dari GsmInsider (30/09/2014), vendor asal Tiongkok tersebut menghadirkan varian Huawei Honor 6 yang ditujukan untuk pasar kelas low-end. Smartphone varian dari Huawei Honor 6 adalah Huawei Honor Holly.

Huawei Honor Holly sendiri hadir tidak dengan spesifikasi tinggi dan prosesor octa core layaknya Huawei Honor 6. Smartphone ini hanya dibekali dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1.3GHz. Soal RAM pun, smartphone ini memiliki RAM yang lebih kecil, yakni hanya 1 GB.

Untungnya, soal memori internal, tidak ada perubahan. Sama seperti Huawei Honor 6, smartphone ini dibekali dengan memori internal 16 GB yang bisa diekspansi melalu microSD. Hanya saja, Huawei Honor Holly tidak memiliki variasi memori internal 32 GB layaknya Huawei Honor 6.

Secara bentuk dan dimensi, Huawei Honor Holly memiliki bentuk yang serupa dengan Huawei Honor 6. Hanya saja spesifikasi detailnya sedikit lebih rendah. Contohnya, Huawei Honor Holly masih mempertahankan layar 5 inch IPS seperti Huawei Honor 6.

Perbedaannya terletak dari resolusi yang diusungnya. Huawei Honor Holly hadir dengan resolusi 1280 x 720 piksels. Resolusinya memang tidak Full HD seperti Huawei Honor 6, tetapi resolusi ini sudah cukup bagus dalam menampilkan gambar maupun video

Soal kamera, smartphone ini hadir dengan kamera utama 8 MP yang dilengkapi dengan sensor Sony. Kameranya juga sudah mendukung LED flash. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera 2 MP yang dilengkapi dengan sensor OmniVision.

Selain keberadan kamera, Huawei Honor Holly juga sudah dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap seperti Bluetooth 4.0, MicroUSB, GPS, dan  WI-Fi. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga sudah disokong dengan kapasitas baterai yang tergolong lumayan, yaitu baterai 2,000mAh.

Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang tergolong murah. Smartphone dual SIM dengan OS berbasis Android 4.4 KitKat ini dibanderol dengan harga sekitar $198 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Sayangnya, smartphone ini baru tersedia di India. Belum jelas apakah Huawei juga akan memasarkan smartphone yang murah ini untuk negara lain, termasuk Indonesia. (HMN).

 

 

Artikel Lainnya

Komentar