Advan T2E, Tablet Rp600 Ribu Plus Koneksi OTG

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 01 Okt 2014 | 16:03

Anak-anak masa kini sudah akrab dengan gadget, salah satunya ialah tablet. Walau demikian, penggunaannya tetap harus diawasi. Bagi Anda yang saat ini merasa perlu untuk membelikan tablet bagi si buah hati, Advan T2E mungkin bisa jadi piihan. Selain harganya yang ramah dikantong, kinerjanya juga terbilang bagus untuk kegiatan bermain anak Anda.

Tablet ini sudah dibekali prosesor dual core dengan kapasitas RAM 512 MB. Memori internal pun sudah berkapasitas 4 GB dan itu sudah mencukupi untuk menampung berbagai aplikasi dan game.

Selain itu, tablet ini memiliki koneksi On The Go dalam tubuhnya. Jadi dengan tambahan kabel OTG yang harganya pun relatif murah saat ini, Anda bisa langsung menyalin data-data dari flash disk ke dalam memori tablet atau sebaliknya.

Sayangnya tablet Android Jelly Bean ini tidak dapat digunakan untuk menelepon karena tidak memiliki slot SIMcard pada tubuhnya. Koneksi ke internet dapat menggunakan jaringan wifi yang tersedia. Bisa melalui sambungan modem atau secara gratisan melalui titik hotspo dilokasi tertentu.

Untuk kamera, si buah hati pun dapat mengambil gambar dengan dua kamera yang tertanam pada tubuh tablet ini. Resolusi kamera dibagian belakang 2 MP dan dibagian depan hanya mampu menghasilkan gambar dalam kualitas VGA. Ini pun sudah cukup untuk sekedar mengabdikan momen penting dalam  kegiatannya.  

Daya tahan baterainya juga tak terlalu rendah, kapasitas 2300 mAh sangatlah cukup bertahan selama seharian penuh, bahkan hingga dua hari penuh dalam pemakaian normal. Banderolnya kini berada di kisaran Rp590.000, cukup bersaing ketat dengan beberapa produk lainnya.

Jika Anda tertarik dan ingin membelikannya, satu hal yang perlu dperhatikan adalah pengawasan dalam pengunaan dan unduhlah game-game bermanfaat dan mengandung edukasi untuk anak Anda. Banyak game gratisan di Google Play yang bisa dipilih sebagai teman bermain terbaik anak kesayangan Anda.

Spesifikasi advan T2E

Layar: 7 inch (800x480)

Koneksi: Wi-Fi 802.11 b/g/n

Baterai: 2300 mAh Bluetooth

Memori: Internal 4, RAM 512 MB

Prosesor: Dual Core 1.0 GHz

Sistem operasi: Jelly Bean 4.2

Kamera: 2MP & 0.3MP

Fitur :  USB OTG

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar