Fujifilm X100T, Kamera Pertama dengan Fitur Electronic Rangefinder

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 01 Okt 2014 | 15:12

Setelah bocor di dunia maya beberapa waktu lalu, akhirnya keberadaan kamera Fujifilm terbaru mulai terlihat jelas. Seperti yang dilansir Slashgear.com, produsen Fujifilm beberapa waktu lalu mengakui keberadaan sebuah perangkat kamera baru bernama Fujifilm X100T. Menariknya kamera ini telah dibekali fitur electronic rangefinder yang diklaim sebagai pertama di dunia.

Pada dasarnya, Fujifilm X100T tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya, X100S. Kamera seri ini sukses menggabungkan viewfinder optic dan elektronik. Walau demikian, produsen menambahkan fitur baru electronic rangefinder yang berfungsi cukup baik untuk menambah manual focus yang lebih detail. Dengan fitur ini, area fokus akan diperbesar dan ditampilkan di bagian bawah sebelah kanan viewfinder.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kamera Fujifilm X100T mengusung sensor APS-C X-Trans CMOS 16,3 Megapiksel yang disokong prosesor EXR II yang membuat kinerja kamera ini dua kali lebih cepat.

Produsen mencoba menghadirkan hardware terbaik untuk menyuguhkan kecepatan diperangkat ini. Alhasil, Pengguna tak perlu menunggu lama untuk menunggu kamera siap kala hendak mengambil momen tak terduga. Kamera ini juga dibekali ISO maksimal 51200 yang membantu mengurangi gangguan visual kala memotret.

Dari segi desain, Fujifilm mencoba menggabungkan desain tradisional dan modern dalam satu kesatuan desain premium. Kamera digital ini hadir dengan bodi magnesium yang membuat tampak kokoh dan tetap modis.

Beberapa bagian perangkat ini dilapisi material khusus untuk memberikan kenyamanan pada tangan. Kamera ini juga hadir dengan balutan warna yang semakin menghadirkan kesan klasik. Terdapat monitor LCD 3 inch untuk memudahkan Anda melihat hasil bidikan. Produsen juga mendesain dan mengatur posisi tombol dengan baik untuk memudahkan pengguna dalam membidik gambar lebih cepat.

Di bagian fitur, kamera Fujifilm ini dibekali built-in WiFi yang bisa tersambung ke perangkat mobile kala memindahkan data. Perangkat ini juga dapat terhubung ke perangkat iOS dan Android dengan mengunduh dulu aplikasi Fujifilm Camera Remote. Perangkat ini dikabarkan akan dirilis bulan November mendatang di Inggris. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar