Kloningan iPhone 6 Ini Cuma Dibanderol Rp2,4 Juta

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 01 Okt 2014 | 15:07

Perangkat iPhone 6 ternyata begitu menyita perhatian media. Tidak hanya jadi pemberitaan yang besar, perangkat ini pun jadi bahan obrolan menarik di dunia media sosial. Bahkan, saking populernya iPhone 6, ada vendor dari Tiongkok yang menduplikasinya.

Vendor tersebut adalah Goophone. Vendor yang satu ini memang dikenal sering menduplikasi produk dari Apple. Kini, ketika iPhone 6 hadir, vendor tersebut menghadirkan versi duplikatnya yang bernama Goophone i6.

Goophone i6 bisa dikatakan kloningan iPhone 6 yang sempurna. Bentuk dan desain smartphone ini memang terlihat mirip dengan smartphone dari Apple tersebut. Goophone pun tidak sembarangan dalam membesut GooPhone i6. Smartphone ini dibesut dengan proses produksi yang berkualitas. Hal ini berarti bahwa Goophone i6 bukanlah kloning iPhone 6 yang sembarangan.

Smartphone ini sendiri mengusung spesifikasi yang sama dengan iPhone 6. Smartphone ini mengusung layar 4,7 inch dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Layarnya ini menggunakan layar sentuh IPS yang kapasitif.  Smartphone ini juga telah didukung dengan kamera belakang 13 MP yang didukung dengan fitur autofocus dan LED flash. Terdapat juga kamera depan 5 MP yang tentunya sangat bisa diandalkan untuk selfie maupun untuk video call.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6582. Di dalam chipset ini terdapat prosesor quad core ARM Cortex-A7. Prosesornya ini mampu berlari hingga 1,3 GHz. Prosesornya sendiri sudah didukung dengan pengolah grafis Mali-400 dan RAM 1 GB. Dengan kombinasi ini, rasanya bukan masalah besar besar buat smartphone ini untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Goophone i6 juga ini dibekali dengan memori internal 8 GB. Di dalam memori internal tersebut, sudah ada sistem operasi Android terbaru, Android OS 4.4 KitKat. Tentu, tidak mungkin bagi Goophone i6 untuk mengusung sistem operasi iOS 8  yang memang eksklusif. Namun, sebagai sebuah kloningan iPhone 6, Android OS 4.4 KitKat yang berjalan di smartphone ini tampil dengan antarmuka yang mirip dengan iOS.

Goophone i6 dijual dengan harga yang murah. Di Tiongkok, harga banderol smartphone ini adalah $199 atau sekitar Rp 2,4 juta saja. Sayangnya, smartphone ini tampaknya hanya dijual di Tiongkok dan tidak pasti masuk Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar