GoPro Resmi Rilis Keluarga HERO4, Ada Yang Dibanderol Rp1,5 Jutaan

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 30 Sep 2014 | 18:23

Kamera GoPro selama ini kerap digunakan untuk merekam berbagai aktivitas, terutama untuk kegiatan olahraga outdoor yang memacu adrenalin.

Pasalnya kamera ini dapat diletakan diberbagai lokasi menyesuaikan dengan sudut pandang yang diinginkan. Misal, menyelipkanya dibagian tubuh atau kendaraan Anda sehingga aksi Anda dapat terekam dengan sempurna.

Nah, baru saja (29/9), GoPro mengumumkan kamera terbarunya yang sudah lama dinanti banyak pihak, yakni HERO4. Dalam siaran pers-nya, seperti dikutip dari situs thenextweb.com, ada tiga kamera yang meluncur.

Pertama seri HERO4 yang dibagi dalam dua versi yang sudah dilengkapi layar sentuh, yakni versi Black dan Silver. Satunya lagi untuk kalangan entry level yang hanya diberi nama HERO.

GoPro versi Black memiliki tingkatan yang lebih baik dari versi Silver, terutama dalam hal merekam video. Dalam hal ini, hasil rekam video dapat diacungkan jempol karena mampu menghasilkan gambar dalam format 4K pada kecepatan 30fps, 2.7K pada 50fps dan rekam video Full HD 1080p dalam waktu 120fps.

Pada saat merekam video, sebagai pengguna HERO4 versi Black Anda dapat mengambil gambar tak bergerak (foto) dengan resolusi gambar 8.3 MP. Di luar dari kegiatan itu, kamera utamanya akan berkerja maksimal di resolusi 12 MP. Harganya agak lebih mahal yakni $499 atau sekitar Rp6 jutaan.

Pilihan lebih murah lainnya yakni GoPro versi Silver. Tetap menawarkan kualitas gambar 12 MP sebagai kamera, namun agak terbatas pada rekaman rekaman video.

Tidak ada hasil video 4K, melainkan hanya sebatas 2.7K dengan kecepatan 30fps, full HD (1080p) pada 60fps dan 720p di 120fps. Dengan spesifikasi yang lebih rendah dari versi Black, harganya pun dipangkas menjadi $399, mendekati Rp5 juta.

Bagi Anda pemula, dapat menjajal GoPro HERO yang harganya ramah dikantong. Cuma $129, atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Menawarkan hasil rekaman video full HD (30fps) dan 720p (60fps).

Bagi Anda yang tertarik dapat membeli GoPro HERO4 secara online mulai tanggal 5 Oktober melalui situs GoPro.Com. 

Cek harga produk kamera GoPro lainnya di sini!

Berikut video tutorial HERO4 Silver

 

Artikel Lainnya

Komentar