Isu Terkait Peluncuran dan Kelengkapan Nexus 6

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 29 Sep 2014 | 19:36

ilustrasi Nexus 6

Setelah iPhone 6, BlackBerry Passport, dan Galaxy Note 4 resmi diumumkan, kini perhatian pecinta gadget tertuju pada Nexus 6 yang masih menjadi misteri.

Banyak teori mengenai Nexus 6 dan berkembang luas diberbagi media. Terutama mengenai waktu peluncuran dan kelengkapan yang diusung. Berikut beberapa hal mengenai rumor Nexus 6 terbaru yang Pricebook kumpulkan dari berbagai sumber.

Waktu Rilis Nexus 6

Dahulu tangal 31 Oktober menjadi momen penting bagi Google dan LG. Pada hari itu Nexus 5 dirilis dan mulai dipasarkan pada bulan berikutnya. Sebagai generasi penerus, banyak media beranggapan bahwa peluncuran Nexus 6 tak akan jauh beda dengan pendahulunya. Berada direntang waktu tersebut, paling tidak akhir tahun 2014 ini.

Dikutip dari Techradar, kala itu banderol Nexus 5 senilai $349. Ketika LG membawanya ke Indonesia harganya berada dikisaran Rp 5,8 jutaan untuk model yang 16 GB. Kita berharap Nexus 6 memiliki harga tak jauh dari itu, akan tetapi diperkirakan akan lebih mahal lantaran ada teknologi terbaru yang diusungnya.

Sistem Operasi Nexus 6

Pada gelaran Google I/O awal tahun lalu, diperkenalkan sistem operasi terbaru Google yang kita kenal saat ini dengan Android L. Biasanya, jika Google mengumumkan perangkat lunak terbaru, ada saja perangkat baru yang dikenalkannya. Bisa jadi nantinya Nexus 6 membawa Android L seperti Nexus 5 yang membawa sistem operasi Android KitKat.

Desain dan Layar Nexus 6

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Nexus 6 wajahnya akan mirip dengan LG G3 dan untuk itu pula nama LG dibawa-bawa lagi sebagai mitra Google dalam pembuatan Nexus 6.

Mengenai kabar tersebut, LG pun langsung membantahnya, bahwa mereka tidak terlibat dalam proyek Nexus selanjutnya. Kemudian indikasi pemain lainnya ialah Motorola. Asumsi ini didasarkan pada foto handset miliknya yang diberi nama ‘Shamu’ yang dirumorkan sebagai cikal bakal lahirnya Nexus 6.

Baru-baru ini beredar gambar Shamu yang berdampingan dengan LG G3. Ini menunjukan banyak hal terutama mengenai dimesi dan bentuk Nexus 6 yang konon terinspirasi dari handset buatan pabrikan Korea tersebut.  

Rumornya penempatan berbagai tombol akan seperti milik G3, akan tetapi ukuran tubuhnya lebih besar dan mengusung layar qHD, 5,9 inch dengan resolusi 2560 x 1440 pixels serta memiliki kerapatan pixel 498ppi.

Perangkat Keras Nexus 6

Isu yang beredar Nexus 6 akan menggunakan chipset Snapdragon 805 milik Qualcomm. Memiliki kecepatan 2.6 GHz dengan dukungan 3 GB RAM dan prosesor grafik Adreno 420. Untuk baterai, akan menggunakan kapasitas 3200 mAh.

Resolusi Kamera Nexus 6

Resolusi kamera ada yang menyatakan 12 MP dan ada yang juga yang memberikan bocoran 13 MP. Dengan kamera depan yang digosipkan hanya mengusung resolusi 2 MP. Rekaman videonya mampu menghasilkan kualitas video 4K seperti ponsel flagship kebanyakan.  

Pemindai sidik Jari Pada Nexus 6

Tak ingin tertinggal dengan para pesaingnya, Nexus 6 pun akan memiliki pemindai sidik jari seperti halnya iPhone 5s, HTC One Max dan Samsung Galaxy S5. Kabarnya teknologi biometrik tersebut akan diletakan pada area belakang.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar