Huawei Luncurkan Honor 4 Play Dengan Kemampuan 4G LTE

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 24 Sep 2014 | 16:21

Agustus lalu, Huawei meluncurkan ponsel Honor 3C Play yang dibanderol murah. Begitu pun kali ini, pada sebuah event di kampung halamannya di Tiongkok, Huawei mengenalkan Honor 4 Play. Merupakan generasi lanjutan Honor 3C  Play yang sudah ditambahkan fitur 4G LTE.

Suksesnya penambahan itu terjadi berkat digantinya prosesor Honor 3C Play yang masih duluya menggunakan chipset besutan MediaTek. Untuk peforma yang lebih baik, maka pada unit Honor 4 Play menggunakan chipset 64-bit Snapdragon 410 milik Qualcomm. Prosesor tersebut dibekali empat inti otak yang memiliki clock speed 1,2 GHz.

Sayangnya, selain upgrade yang diberikan, Huawei pun memangkas memori internal Honor 3C Play yang dulunya 16 GB menjadi 8 GB dan kini tertanam pada tubuh Honor 4 Play. Terlepas dari itu, kelangkapan lain masih serupa, tidak ada yang berubah sama sekali. Misalnya pada layar, masih menggunakan layar berukuran 5 inch dan RAM 1 GB.

Kamera pun demikian, mengandalkan kamera utama beresolusi 8 GB lengkap dengan lampu kilat dan kamera depan 2 MP. Smartphone yang memiliki dua slot kartu SIM ini dilengkapi dengan baterai 2000 mAh.   

Mengenai harganya, Huawei Honor 4 Play dijual seharga Rp 799 yuan atau berada dikisaran Rp 1,4 jutaan. Belum jelas apakah smartphone ini akan dijual di luar Tiongkok.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar