LG Wine Smart Menyasar Pengguna Lanjut Usia

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 24 Sep 2014 | 14:02

Rencananya smartphone ini hanya akan diluncurkan di Korea Selatan saja

Menambah portofolio produk terbaru smartphone-nya, produsen elektronik asal Korea, LG, hadirkan ponsel Android Flip yang dilabelinya dengan nama LG Wine Smart. Dengan desain terbarunya ini, LG mengklaim bahwa Wine Smart akan didedikasikan untuk pengguna orangtua dan penyandang cacat.

Tidak salah jika LG mengklaim Wine Smart hadir untuk pengguna tertentu, apalagi ponsel ini memang sengaja didedikasikan untuk orang yang sudah lanjut usia. Selain berdesain Clamshell, bentuk keyboard numerik yang diberikannya pun dibuat dengan bentuk angka dan kombinasi huruf dalam ukuran yang besar. Sehingga memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan ponsel pintar ini.

Seperti dilansir dari gsmarena, LG Wine Smart hadir dengan desain masa lampau. Namun, bagi sebagian orang yang mencintai bodi ponsel dengan akses layar tertutup, menjadi daya tark tersendiri.

Walau memiliki desain yang jauh berbeda dengan ponsel basis Android yang ada saat ini, dukungan yang diberikan LG pun tidak bisa dipandang sebelah mata. LG Wine Smart sendiri, menggunakan dapur pacu dari prosesor Quad Core Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.2 GHz, serta dukungan memori RAM sebesar 1 GB.

Untuk bagian memori penyimpanan internalnya, Wine Smart memiliki kapasitas sebesar 4 GB dengan slot memori eksternal micro SD. Sudah menjalankan sistem operasi Android v4.4 KitKat.

Pada bagian layar, LG menggunakan panel LCD HVGA dengan dimensi 3.5 inch mendukung resolusi hingga besara 320 x 480 piksel. Menggunakan kamera utama dengan resolusi sebesar 8 MP pada bagian belakang, sedangkan untuk kamera depan menggunakan jenis VGA.

Namun sayangnya, kabarnya LG tidak akan menjual atau memasarkan Wine Smart di luar Korea Selatan. Ponsel pintar yang ditenagai baterai sebesar 1700 mAh ini, akan dirilis di negeri asalnya sendiri dan mulai tersedia pada akhir tahun atau sekitar tanggal 26 September tahun 2014 ini. (Noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar