Punya Budget Rp1,5 Juta, Pilih Xiaomi Redmi 1S Atau LG L60?

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 23 Sep 2014 | 18:31

LG L60

Euforia akan murahnya smartphone berspek gahar seperti Xiaomi Redmi 1S sedang dirasakan oleh pengguna ponsel Tanah Air. Beberapa waktu lalu penjualan Redmi 1S ludes sebanyak 25 ribu unit meski dijual melalui online. Ini menjadi saingan berat bagi vendor lokal dan vendor global yang bermain di level dan rentang harga serupa.

Misalnya saja L60 yang baru saja diumumkan oleh LG. Harganya sama dengan banderol Xiaomi Redmi 1S, Rp1,499.000. Keduanya akan bertemu di pasar pada bulan Oktober mendatang. Menjadi pertanyaan, siapa yang Anda akan pilih dari keduanya jika punya uang 1,5 juta?.

Ketika ingin membeli, tentu Anda membandingkan fitur dan perangkat keras yang dimiliki. Dan banyak pertimbangan lain yang tentunya akan mempengaruhi Anda.

LG L60 tampak gagah menyandang fitur-fitur premium yang dimiliki sang kakak seperti Knock On dan Guest Mode. Namun seperti L series sebelumnya, prosesornya hanya berbekal dual core, berlari dikecepatan 1,3 GHz. RAM-nya pun cuma 512 MB dengan memori internal 4 GB.

Kalau dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 1S yang sudah dibekali prosesor quad core, RAM 1 GB,  dan memori internal 8 GB, smartphone Korea tersebut kalah telak di atas kertas.

Layar yang dimiliki L60 pun lebih kecil dalam hal ukuran,  hanya 4.3 inch, sedangkan Xiaomi Redmi 1S berukuran 4,7 inch dengan layar LCD IPS. Kejernihan dan kelebaran tentu lebih baik dibandingkan layar TFT capacitive milik L60.

Pada bagian kamera juga terlihat ketimpangan, jika melihat dari sudut harga dan bukan hasil. Resolusi kamera L60 dibagian belakang 5 MP dan sisi depan hanya sebatas VGA, sedangkan Xiaomi menanamkan kamera 8 MP dan 1,6 MP pada kamera Redmi 1S

Baterai LG L60 hanya berkapasitas 1540 mAh sedangkan rivalnya berada diangka 2000 mAh. Kapasitas besar bagi pengguna ponsel Android sangat berpengaruh untuk aktivitas mereka.

Terlepas semua itu, LG memiliki nama besar dan service center yang tersebar luas di berbagai penjuru kota besar di Indonesia. Sementara Xiaomi kabarnya baru memiliki 17 service center, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Medan, Bali, Balikpapan, Bandung, Palembang, Pontianak, Samarinda, Jogjakarta, Semarang, dan Surabaya. Lantas, mana yang Anda pilih?

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar