Bocoran Himax Zoom, Gunakan Enam Inti Prosesor

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 23 Sep 2014 | 15:41

Himax dikenal masyarakat Tanah Air karena beberapa produk yang sudah meluncur. Sebut saja Himax Pure 3, seri Polymer li dan Polymer. Rencananya di quartal ketiga tahun ini, Himax akan meluncurkan satu lagi produknya,yakni Himax Zoom.

Kata Zoom dibelakangnya mengingatkan kita pada Samsung Galaxy Zoom. Namun, dari bocoran yang ada, Himax Zoom sama sekali berbeda. Tak memiliki lensa menonjol pada sisi luarnya, begitu pun dengan spesifikasi. Jika dibandingkan dengan seri Himax Pure dan Polymer saja, jeroan yang dimiliki sangat jauh berada di bawah keduanya.

Penempatan kata Zoom merujuk pada besaran layar yang mencapai 5,5 inch. Merupakan phablet pertama yang diluncurkan oleh Himax. Sebelumnya produk Himax hanya menggunakan besaran layar mentok di angka 5.0 inch milik Himax Polymer.

Meski demikian, Himax Zoom tetap memiliki kekuatan dibagian kamera. Dengan mengandalkan sensor kamera Omnivision OV8835 yang memiliki bukaan f/2.4. Dengan bukaan sebesar itu, hasil kameranya diklaim memiliki kualitas bagus, meski berada dikondisi minim cahaya. Himax Zoom nantinya akan dibekali resolusi kamera 2 MP dan 8 MP dibagian belakang.

Setali tiga uang, kinerja pun diklaim tak kalah tangguh dengan ponsel papan atas karena dibekali enam inti prosesor (Hexa core). Chipsetnya menggunaan milik MediaTek. Kecepatan masing-masing prosesornya mentok di 1,5 GHz dan didukung ruang memori RAM berkapasitas 1 GB. Untuk grafisnya menggunaka Mali 40 MP yang sanggup untuk melibas game-game besar seperti Amazing SPIDERMAN 2.

Pada bocoran yang muncul, diungkap skor hasil uji benchmark mengunakan AnTuTu. Hasilnya berada di angka 24907 (untuk Pure 3 yang Octa core berada di angka 29an ribu untuk AnTuTu-nya). Dengan software Quadrant Standard di dapat angka 7862 berada di atas HTC one X, NenaMark2 mencapai hasil skor 55,2fps.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali teknologi Digital Theater Systems (DTS Sound) untuk keluaran suara dari speakernya. Kelengkapan lainnya ialah adanya fitur smart gesture, dan glove pattern.

Untuk penjualan nantinya akan tetap akan mengandalkan sistem online dengan menggunakan metode H code.

Bocoran Spesifikasi

Jaringan: GSM, WCDMA

Dimensi : 157.6X77.6X7.9MM

Kartu SIM : Dual-SIM support (Micro SIM)

Layar : IPS LCD 5,5 inch 1280 x 720 pixels Dragontrail, Multi Touch, Support Glove Pattern

Sistem Operasi : Android 4.4.2 (AMIGO OS)

Prosesor : MT6591 Cortex A7 (Six Core ) 1.5GHz, GPU Mali 450 MP4 (quadcore) @700MHz

Memori: ROM Flash 8 GB, RAM 1 GB LPDDR2, micro sd up to 32 GB

Koneksi: GPS, Bluetooth V 4.0, Wi-Fi,

Kamera: 2 MP depan, 8 MP belakang, Auto Focus, Macro Mode, Flash LED

Baterai: 2400mAh Li-Ion

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar