Nexus 4 Sedang Diuji Dengan Sistem Android L?

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 23 Sep 2014 | 06:20

Banyak para pengguna memperkirakan, Nexus 4 tidak akan mendapatkan update untuk sistem operasi Android ke dalam versi 5 atau dikenal dengan nama Android L. Dugaan itu pun terpatahkan, setelah ada foto screenshoot dari sistem terbaru Android tersebut yang diunggah dalam situs code.google.com yang kabarnya didapat dari orang pihak Google.

Seperti dilansir dalam situs phonearena, sebuah situs yang beralamat di code.google.com telah memampang jelas foto screenshoot Android L yang berjalan pada perangkat nexus 4.Diduga foto ini diunggah oleh dua orang karyawan Google, yang telah berhasil mencoba melakukan update terbaru perangkat dan terunggah dalam laman situs tersebut.

Dalam situs tersebut juga, dua karyawan Google menyatakan bahwa perangkat yang digunakan adalah Nexus 4 yang membawa seri perangkat “LRW52G”. Hal ini banyak diduga adalah benar, karena mengingat seri untuk Nexus 5 sendiri, menggunakan kode seri “KRW66E” yang lebih tinggi dari Nexu 4.

Nama Android L sendiri, sebenarnya masih simpang siur. Banyak rumor mengatakan bahwa, Android L adalah kepanjangan dari Android Lemon Meringue Pie, Lemon Cookies atau Lolipop. Namun,kenyataannya Google menggunakan kode seri L untuk Android terbarunya ini yang sudah masuk dalam seri 5 di sistem Androidnya.

Telah diketahui sebelumnya, Nexus 4 sendiri memiliki spesifikasi yang cukup untuk membawa Android L. Perangkat ini, didukung dengan prosesor Quad Core 1.5GHz dengan RAM sebesar 2GB. Berbeda dengan Nexus 5 yang didukung dengan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan lebih tinggi, 2.3GHz dengan RAM 2GB. Kedua perangkat ini, dikatakan sudah lebih dari cukup untuk menjalankan sistem Android L nantinya. (Noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar