Cortana Makin Apik Main Kata

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 22 Sep 2014 | 18:00

Apakah Anda seorang pengguna Windows Phone 8.1 di wilayah yang mendukung Microsoft Cortana? Jika jawaban Anda adalah Iya, maka ini adalah kabar baru yang paling menggembirakan. Asisten digital dari sistem operasi mobile Microsoft ini, dikatakan sedang ditingkatkan untuk lebih dekat dengan penggunanya. Salah satunya adalah definis kata.

Asisten pribadi Cortana, saat ini diklaim sedang dalam pengembangan atau penambahan tugas untuk ditambahkan dalam resume nya untuk mendefinisikan kata yang lebih tepat ke penggunanya. Nantinya, pengguna hanya cukup mengatakan “Define” dan Cortana akan segera melakukan definisi kata yang diucapkan tuannya.

Meski telah diketahui, definis kata ini sendiri sebenarnya sudah ada dalam asisten pribadi Android seperti GoogleNow. Sedangkan pada sistem operasi mobile milik Apple, tugas ini sudah dijalankan oleh SIRI yang akan mendefinisikan kata penggunanya. Seperti yang dilansir dalam laman situs phonearena.

Definisi kata yang dikerjakan Cortana sendiri, kabarnya telah diambil dari kumpulan kata dalam kamus “Oxford Dictionary” sehingga kalimat-kalimat yang ada dirasakan sudah cukup banyak cakupannya. Namun, pengucapan penggunanya sendiri menjadi  hal yang pokok dan akan langsung diterjemahkan oleh asisten penggunanya sendiri.

Cortana sendiri, diklaim sudah hadir dengan dukungan 15 bahasa negara berbeda. Sejumlah bahasa dukungan itu sendiri adalah Inggris (Inggris, AS dan India), Jerman, Spanyol (Spanyol dan Meksiko), Perancis, Italia, Jepang, Polandia, Portugis, Rusia, Mandarin dan Kanton (Hongkong dan Taiwan). (Noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar