Inilah Fitur-fitur Menarik di Windows 9 Treshold

Oleh Jingga Prasetya on Jumat, 12 Peb 2016 | 12:18

Microsoft pada akhir September 2014 ini rencananya akan memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka, Windows 9 versi Technical Preview. Sistem operasi yang dikenal dengan  kode Threshold ini memang cukup dinantikan. Pasalnya, di sistem operasi Windows 9 nanti, sejumlah fitur akan hadir, termasuk kembalinya start menu. Menariknya, sebelum peluncuran sistem operasi ini, menyeruak rumor terkait fitur-fitur  Windows 9.

Apa sajakah bocoran terkait fitur Windows 9 ini? Berikut beberapa bocoran fitur  Windows 9  yang beredar.

Fitur Notifikasi

Windows 9 Technical Preview kabarnya akan hadir dengan fitur Notification Center. Fitur yang satu memiliki fungsi untuk mengatur pemberitahuan secara keseluruhan dalam satu tampilan.

Fitur notifikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur pemberitahuan berdasarkan aplikasi. Tentu saja kehadiran fitur notifikasi ini membuat sistem operasi Windows 9 menjadi semakin menarik.

Tampaknya fitur yang nantinya bakal ada di posisi sudut kanan bawah layar ini menjadi fitur unggulan. Kabar tentang fitur notifikasi ini semakin kuat setelah salah satu video yang berasal dari situs Jerman menampilkan screenshoot fitur notifikasi dari Windows 9.  

Untuk melihat video fitur notifikasi ini bisa dicek ditautan berikut.

 Fitur One Click

Windows 9 Technical Preview akan memiliki fitur bernama One Click. Fitur yang artinya satu klik ini adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan update sistem operasi dengan lebih mudah. Artinya, nantinya pengguna cukup melakukan satu klik pada bagian Windows Update. Dengan fitur ini, tampaknya Microsoft akan mengahdirkan Windows sebagai sistem operasi yang akan memiliki update tiap bulannya. 

Desktop Ganda

Fitur menarik lainnya dari Windows 9 Threshold adalah hadirnya fitur desktop ganda atau multiple desktop. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki tampilan desktop yang berbeda dengan kostumisasi yang disesuaikan.

Artinya, pengguna bisa mengatur desktop pertama dengan ikon program untuk kerja produktif seperti program kantoran. Desktop kedua ditujukan khusus untuk hiburan (tampilan ikon shortcut games), dan pengguan juga bisa mengatur desktop mereka untuk kebutuhan desain (semisal ikon di desktop yang muncul khusus program desain).

Pengguna pun bisa berpindah dari satu desktop ke desktop dengan mudah lewat tombol shortcut ALT + Tab. Tentu saja fitur ini termasuk menarik meskipun sebenarnya Windows cenderung ketinggalan. Pasalnya,fitur seperti ini sudah hadir di OS Linux dan Mac Os.

Demikianlah beberapa fitur menarik yang akan hadir di Windows 9. Selain fitur-fitur tersebut, Microsoft juga berencana  menghadirkan fitur Live Tiles interaktif dan pengintegrasian asisten pintar besutan mereka, Cortana. Mari tunggu saja kehadiran Windows 9 ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar