Panasonic DMC-CM1, Kamera Hybrid Berbanderol Rp13 Juta

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 22 Sep 2014 | 14:30

Berbekal OS Android dan bisa digunakan layaknya smartphone

Kamera hybrid diartikan sebagai kamera yang memiliki dua fungsi. Sebagai smartphone dan juga bisa difungsikan sebagai kamera dengan resolusi yang tinggi dan sebenarnya bukanlah sebuah produk yang bisa dibilang baru. Sebelumnya, produsen asal Korea, Samsung, telah menghadirkan K-Zoom dengan kekuatan kamera beresolusi 20.7MP yang sekaligus bisa difungsikan sebagai smartphone basis Android.

Dan produsen yang ikut menghadirkan produk kamera hybrid ini adalah Panasonic, yang berhasil menghadirkan seri DMC-CM1 sebagai kamera yang memiliki dua fungsi tersebut. Bahkan klaimnya, kamera smartphone ini, memiliki keunggulan yang lebih dari pesaingnya.

Seperti yang dilansir dari phonearena, Panasonic DMC-CM1 hadir dengan sensor, 20 MP. Didukung dengan lensa Leica 1 inci DC dengan aperture f/2.8, sekaligus dilengkapi dengan shutter mekanik untuk langsung mengaktifkan menu kamera tanpa harus menyentuh layar lagi.

 

Saat digunakan sebagai kamera hybrid, DMC-CM1 juga dilengkapi dengan beberapa pengaturan yang biasa digunakan dalam kamera kompak atu digital biasa. Seperti halnya kecepatan rana, pengaturan ISO dari 100 hingga 25,600. Selain itu, kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 4K.

Sedangkan untuk digunakan sebagai smartphone basis Android, DMC-CM1 hadir dengan dukungan layar dimensi 4.7 inch dengan resolusi Full HD 1080p. Mengandalkan sokongan dari prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-Core 801, dengan kecepatan 2.3 GHz. Serta dukungan memori RAM sebesar 2 GB, dan memori internal sebesar 16 GB yang bisa diperluas hingga besar 128 GB melalui slot micro SD yang disediakannya.

Meski bisa dibilang, tampilan desain yang dihadirkannya tidak berbeda jauh dengan K-Zoom. Untuk ketebalannya sendiri, kamera ini hadir dengan dimensi 21 mm dengan bobot berat mencapai 204g.

Dan untuk konektivitasnya sendiri, kamera ini sudah mendukung jaringan dengan konektivitas 4G atau LTE. Untuk harganya, Panasonic membanderol DMC-CM1 dengan kisaran harga USD 1.164 atau sekitar Rp 13 juta. (noor)

Video ulasan produk : 

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar