Inilah Fitur, Spesifikasi, dan Harga Nokia X2 Android

Oleh Jingga Prasetya on Jumat, 12 Peb 2016 | 12:16

Setelah menghadirkan Nokia X di kuartal kedua tahun 2014, Nokia yang kini berada di bawah naungan Microsoft menghadirkan perangkat lanjutannya dengan nama Nokia X2 Android. Smartphone ini sempat dikabarkan tidak akan meluncur, namun ternyata telah hadir dan sudah masuk pasar Indonesia. Seperti apa smartphone yang satu ini? Intip detailnya terkait fitur, spesifikasi, dan harga Nokia X2 Android berikut ini.

Fitur Nokia X2 Android

Nokia X2 Android hadir dengan beragam fitur yang menarik. Salah satu fitur dari smartphone yang hadir dengan tampilan antarmuka Windows Tiles ini adalah fitur Fastlane. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berpindah aplikasi dengan cepat dan mudah.  Ada juga fitur bernama App List. Fitur ini adalah fitur halaman baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat koleksi aplikasi. Selain itu, kehadiran fitur Lock Screen kini hadir untuk mempermudah akses ke berbagai aplikasi seperti kamera dan control MixRadio

Fitur menarik lainnya adalah kemudahan notifikasi lewat fitur bernama interactive banner yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan notifikasi dengan cara menggeser ke bagian kiri atau ke bagian kanan. Tidak ketinggalan fitur Smartmode sudah tersemat di smartphone ini. Fitur ini akan sangat menarik bagi pengguna yang senang memotret.

Pengguna tidak perlu kuatir gambar bergoyang karena Smartmode akan bekerja menghasilkan gambar yang bagus meskipun objek gambar berada pada kondisi yang tidak diam. Selain itu, smartphone Nokia X2 Android juga cukup nyaman digunakan untuk kegiatan produktif. Hal ini tentunya berkat adanya aplikasi e-mail Outlook.com untuk sinkronisasi kontak dan Calendar serta OneNote 2010 yang terhubung dengan penyimpanan awan OneDrive

Spesifikasi Nokia X2 Android

Untuk spesifikasinya, Nokia X2 Android hadir dengan layar 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel serta kerapatan layar 217 ppi. Resolusi layarnya memang tidak mengusung HD tetapi bisa diandalkan untuk menampilkan video dengan kualitas gambar jernih.

Sisi kameranya juga cukup baik. Meskipun mengusung kamera belakang 5 MP, kameranya ini bisa diandalkan untuk mengambil gambar dengan baik berkat adanya LED Flash dan fitur Smartmode yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Untuk jeroannya, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200. Chipset ini terdiri dari pengolah grafis Adreno 302 dan  prosessor dual-core yang berlari hingga kecepatan 1,2 GHz. Dengan chipset ini, beberapa games dengan grafis kelas menengah bisa berjalan dengan baik di Nokia X2 ini.

Terlebih dukungan RAM 1 GB membuat smartphone ini cukup bisa diajak untuk multitasking aplikasi dengan lancar. Yang agak disayangkan barangkali hanyalah memori internal-nya. Smartphone ini hanya dibekali memori internal 4 GB. Hal ini tentunya membuat Nokia X2 harus dibekali slot microSD jika pengguna membutuhkan kapasitas yang besar.

Harga

Nokia X2 Android ini kini sudah hadir di Indonesia. Smartphone ini sudah bisa dipesan melalui Nokia store dan beberapa gerai yang bekerja sama dengan Microsoft Devices. Untuk harganya sendiri, smartphone Nokia X2 Android yang mendukung penggunaan dual SIM ini dibanderol seharga Rp 1,6 jutaan.

Kesimpulan

Nokia X2 Android adalah smartphone yang cukup baik di peforma dan bisa dijadikan pilihan. Smartphone ini punya segudang fitur menarik, terlebih smartphone ini tampil dengan sistem operasi Nokia X 2.0 berbasis Android 4.3 Jelly Bean. Membuat tampilannya berbeda bila dibandingkan dengan smartphone Android lainnya. Bagi pengguna yang membutuhkan smartphone di harga 1,5 jutaan, maka smartphone dengan baterai 1800 mAh  ini bisa jadi jawabannya. (HMN)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar