Lenovo Kenalkan Perangkat All in One PC yang Bisa Dirakit dengan Harga 3 Jutaan

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 12 Sep 2014 | 15:19

Perangkat All in One PC masih menjadi pilihan banyak pengguna komputer saat ini. Sayangnya, perangkat ini masih memiliki berbagai kendala seperti sulitnya ketika pengguna harus melakukan update perangkat. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi produsen Lenovo. Produsen teknologi ini akhirnya merilis sebuah All in One PC bernama Lenovo ThinkCentre Tiny-in-One 23. Perangkat ini coba dihadirkan Lenovo guna menyasar pengguna yang sering melakukan upgrade perangkat.

All in One PC terbaru ini merupakan pengembangan dari komputer desktop. Seperti yang diketahui, banyak pengguna desktop yang kerepotan kala harus melakukan upgrade pada perangkat All in One PC. Perangkat jenis ini memang hadir dengan desain minimalis dan tidak untuk dibongkar pasang. Padahal kebutuhan setiap pengguna terus meningkat. Hal ini menjadi acuan Lenovo untuk menghadirkan desain baru bernama desain modular pada Lenovo ThinkCentre Tiny-in-One 23.

Dengan desain terbaru ini, pengguna bisa mengganti hardware all in one pc dengan mudah. Lenovo menghadirkan PC yang kecil dibagian belakang perangkat yang mudah dilepas. Pengguna cukup mencopot Tiny PC tersebut untuk meng-upgrade hardware seperti RAM hingga memori internal.

Perangkat baru ini memang tak jauh berbeda dari perangkat All In PC lainya. Lenovo menghadirkan layar monitor yang cukup lebar berukuran 23 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layarnya sanggup menampilkan detail grafis yang baik dan tentu jernih. Produsen juga menghadirkan penyangga yang fleksibel untuk memudahkan penempatan perangkat diatas meja. Penyangganya dapat diatur sudutnya sedemikian rupa sesuai keinginan pengguna.

Sayangnya, belum banyak informasi lebih detail terkait produk ini, terutama dari segi dapur pacunya. Dari info yang dilansir liliputing.com, perangkat ini memiliki dua port USB 3.0 di depan dan dua  port USB di belakang. Tak lupa, Lenovo menyematkan Kensington cable lock sebagai pengamanan. Perangkat ini juga dikabarkan memiliki external optical disc drive (ODD). Tak hanya itu, dibagian belakang perangkat juga terdapat speaker stereo yang tentunya akan sangat berguna untuk pengguna yang suka mendengarkan musik.

Perangkat ini sendiri baru akan dirilis ke pasaran akhir Oktober 2014 dengan harga perkiraan $279 atau sekitar Rp 3-jutaan. Belum jelas, apakah nantinya produk ini akan dijual di Indonesia atau tidak. Namun, akan sangat menarik jika produk ini dijual di Indonesia mengiant banyak orang Indonesia menyukai PC yang bisa dioprek sesuka hati.(Tedi) 

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar