Asus F205TA, Inikah  Seri Notebook Asus Murah Harga 2 Jutaan?

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Kamis, 11 Sep 2014 | 13:24

Ada kabar yang cukup mengejutkan sekaligus menggembirakan dari Asus. Produsen asal Taiwan tersebut ternyata diam-diam merilis notebook dengan harga terjangkau. Dikutip dari Liliputing.com, laptop tersebut kabarnya akan dijual seharga $199 atau sekitar Rp 2,3 jutaan. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi Anda yang menunggu produk notebook terjangkau dari Asus.

Kabar keberadaan laptop ini sendiri terungkap setelah salah satu retail di Perancis merilis produk notebook Asus dengan kode Asus F205TA. Belum jelas seperti apa bentuk dan desain dari notebook yang satu ini. Hanya saja, spesifikasi  laptop yang satu ini terungkap. Dari spesifikasinya, terlihat bahwa notebook yang satu ini mirip dengan seri Asus VivoBook F200 yang hadir pada tahun 2013 lalu.

Untuk spesifikasinnya, Asus F205TA ini hadir dengan dengan layar 11,6 inch  yang memiliki resolusi 1366x768 piksels. Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Atom Z3735F dengan teknologi  Bay Trail. Prosessor ini didukung dengan kapasitas  RAM 4 GB yang akan membuat produk ini sangat bisa diandalkan untuk multitasking. Sayangnya, notebook ini hanya berbekal kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB.

Dari spesifikasinya, notebook ini terlihat seperti sebuah produk hybrid, yakni produk notebook yang bisa digunakan sebagai laptop atau pun sebaliknya. Hal tersebut tampak dari penggunaan kapasitas 32 GB  yang umumnya hadir di perangkat tablet. Perangkat notebook yang tidak multifungsi umumnya memiliki kapasitas baterai yang besar, mulai dari SSD 128 GB atau penggunaan HD320 GB.

Namun, jika produk ini adalah sebuah notebook yang bisa jadi tablet, akan lebih menarik lagi. Pasalnya, saat ini jarang sekali perangkat tablet yang menggunakan kapasitas  RAM 4 GB. Bila memang produk ini bisa berubah menjadi tablet, tentunya akan membuat tablet ini bisa menghadirkan performa yang tergolong maksimal.

Terlepas dari itu semua, kehadiran Asus F205TA ini akan sangat menarik. Apalagi kabarnya akan banyak hadir laptop Windows murah dengan OS 8.1 with Bing. Jika memang produk ini termasuk notebook Windows murah dengan banderol harga $199 atau sekitar Rp 2,3 jutaan, rasanya bukan tidak mungkin notebook yang satu ini akan banyak diminati, terutama di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Menarik ditunggu kehadiran produk ini di Indonesia, meskipun memang ketersediaan produk ini di Indonesia belum bisa dipastikan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar