Edisi Terbatas Apple Watch Dibalut Emas 18 Karat

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 12 Peb 2016 | 12:12

Selain memperkenalkan dua generasi iPhone 6 terbarunya, dalam acara yang digelar Apple (09/09) di Amerika Serikat, waktu setempat. Apple juga hadirkan perangkat wearable terbaru, yang masuk dalam kategori jam tangan pintar,  yang diberi nama Apple Watch.

“Apple Watch adalah perangkat personal yang pernah kami buat. Tampil elegan dengan layar persegi dan juga pintar,” jelas Tim Cook, CEO Apple disela acara pengenalan produk, yang dikutip dari laman theverge. Rabu (10/09).

Jam tangan pintar ini, memiliki desain bagian muka yang berbentuk persegi dengan sudut yang membulat. Tersedia dalam dua ukuran layar berbeda 1,5 inch dan 1,65 inch. Ada user interface yang dapat diubah-ubah sesuai keinginan. Apple menyebutnya dengan nama Face Touch. .

Dihias dengan paduan bingkai stainless steel, alumunium dan emas dengan jumlah karat 18. Dan diikat dengan tiga pilihan material dari kulit, logam maupun plastik yang memiliki banyak varian warna menarik.

Selain itu, jam tangan pintar ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah sensor yang mengitari tubuhnya. Diantaranya adalah sensor inframerah dan visible-light LED, serta photosensor untuk mendeteksi denyut nadi penggunanya. Apple Watch juga memiliki sebuah tombol yang dikenalkannya dengan nama ‘Digital Crown’.

Digital Crown sendiri, berfungsi untuk keperluan menavigasi perangkat, baik untuk untuk melakukan pembesaran konten (zoom-in dan zoom out) pada aplikasi peta. Serta juga dapat difungsikan untuk melihat pesan masuk maupun menu lainnya yang ada di dalamnya.

Fungsi lainnya ialah sebagai ienotifikasi center, atau membalas sms, email yang masuk, aktifitas media sosial, pemutar musik, aplikasi foto, terintegrasi dengan Siri. Asiknya lagi, dapat juga digunakan sebagai viewfinder kamera.

Apple Watch sendiri, renacananya akan dibanderol dengan kisaran harga USD 349 atau setara Rp4 juta,dan akan resmi dipasarkan pada awal tahun 2015 mendatang. (noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar

Reza 11 September 2014 - 16:31
Mmaauuuuuu..................