Keunggulan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang Diluncurkan Apple

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 10 Sep 2014 | 09:43

CEO Apple Tim Cook membuka tabir iPhone 6 

Setelah ramai dirumorkan, akhirnya Apple resmi menghadirkan generasi terbaru, iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Seperti apa yang telah dirumorkan sebelumnya, Apple hadirkan kedua smartphone tersebut dalam dua dimensi layar yang berbeda, iPhone 6 menggunakan dimensi layar 4.7 inch. Sedangkan iPhone 6 Plus hadir dengan dimensi yang lebih lebar, memiliki layar 5.5 inch.

Dalam acara yang digelar pada 9 September, waktu setempat. Tim Cook selaku CEO Apple mengatakan,”Hari ini kami telah berhasil hadirkan kemajuan terbesar dalam sejarah iPhone. Dan ini untuk semua orang yang ingin selalu mendapatkan sesuatu yang berbeda,” dikutip dari laman situs theverge.

Beberapa bocoran yang mengatakan bahwa iPhone 6 akan hadir dengan bentuk desain yang berbeda dari generasi iPhone sebelumnya, memang jelas terbukti. Kali ini, Apple hadirkan iPhone 6 dalam bentuk desain yang melengkung dengan dimensi tubuh yang lebih tipis, dan  menyerupai desain iPad Air. iPhone 6 memiliki ketipisan 6.9 mm, lebih tipis dari iPhone 6 Plus yang hadir dengan dimensi 7.1 mm.

Namun, tidak seperti apa yang dirumorkan sebelumnya. Apple tidak menggunakan kaca safir untuk layar kedua iPhone terbaru ini. Keduanya hanya menggunakan layar dengan dukungan teknologi Retina HD yang mendukung resolusi Full HD 1080p.

Pada fitur kamera, kedua iPhone ini menggunakan resolusi sensor CMOS kamera sebesar 8MP, yang dibekali dengan teknologi sensor ‘Focus Pixel’ yang biasa digunakan pada kamera DSLR. Apple sendiri mengklaim, bahwa dengan teknologi kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, sensor akan bekerja dengan fokus yang lebih cepat dari seri sebelumnya, iPhone 5S.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri, Apple mengatakan telah membekali keduanya dengan prosesor Chip A8 yang berjalan dengan arsitektur 64-bit. Keduanya juga diklaim hadir dengan kinerja 50 kali lebih cepat, dari iPhone generasi sebelumnya. Prosesornya akan bekerja dengan lebih cepat, untuk menangani grafis yang tinggi.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar

Reza 11 September 2014 - 16:32
Selalu sexy emang design Apple ini