Asus Hadirkan Tablet Basis Windows 8.1, harga Rp 3 Jutaan

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 09 Sep 2014 | 13:00

Asus memang bukan pemain baru diranah industri smartphone dan tablet. Namun, baru kali ini produsen asal Taiwan tersebut, menghadirkan tablet terbarunya yang berbasis Windows 8.1 yang dinamainya dengan ‘VivoTab Note 8’. Rencananya sendiri, Asus akan memasarkannya pada akhir tahun 2014 ini, dengan kisaran banderol harga Rp 3.4 jutaan.

Tablet yang dilabelkan dengan nama VivoTab Note 8 ini, memiliki spesifikasi penggunaan layar dengan dimensi 8 inch serta dukungan resolusi 1280 x 800 piksel. Menggunakan panel LCD jenis IPS, yang diklaim akan tetap tampil jernih pada penglihatan disudut 170 derajat sekalipun.

Untuk pemasarannya tablet terbaru Asus ini. VivoTab Note 8, dikabarkan akan ditawarkan dengan pilihan memori RAM dengan varian 1GB dan 2GB. Namun untuk penyimpanan internalnya, keduanya memiliki kapasitas yang sama besar, yaitu 32GB. Selain itu juga, diberikan dukungan slot kartu micro SD yang dapat mendukung hingga besaran hingga 128GB.

Sedangkan untuk spesifikasi hardware perangkat ini, Asus memberikan dukungan prosesor dari Intel Atom seri Z3745, serta dukungan konektivitas nirkabel WiFi dan Bluetooth pada kelas 4.0. Hanya saja sayangnya, kedua varian tablet ini hadir dengan resolusi kamera yang terbatas karena Asus hanya memberikan batas besaran sensor sebesar 2 MP.

Sementara untuk pemakaian baterai, VivoTab Note 8 dikabarkan memiliki kapasitas baterai yang bisa bertahan hingga waktu pemakaian 15.2 jam lamanya. Selain itu juga, Asus memberikan fitur GPS, di dalam tablet ini. Seperti perangkat basis Windows 8.1 lainnya, perangkat ini juga sudah dipaketkan dengan bonus berlangganan 1 tahun untuk Microsoft Office 365.(noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

 

Artikel Lainnya

Komentar

Reza 11 September 2014 - 16:33
Persaingan di tablet 3jutaan makin sengit aja