Rumor Kemunculan iPhone 6 Picu Pengguna Android Beralih ke iPhone

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 08 Sep 2014 | 14:00

Sebuah perusahaan riset, Survata, baru-baru ini telah menunjukkan hasil risetnya terhadap lebih dari 899 orang pengguna smartphone. Bahwa akan banyak pengguna ponsel selain produk Apple yang akan beralih ke iPhone 6 ketika diluncurkan nanti.

Dari seluruh jumlah responden, ada sekitar lima persen pengguna Android memilih beralih ke iPhone 6. Bukan hanya pengguna Android, sebanyak enam persen responden yang menggunakan BlackBerry turut tergoda dan menyatakan akan mengganti ponselnya dengan produk Apple tersebut. Namun angka ketertarikan dari pengguna Windows Phone akan iPhone 6 lebih rendah, yakni hanya tiga persen.

Seperti dikutip dari laman situs phonearena, Senin (08/09) Survei yang dilakukan oleh perusahaan riset Survata yang berlangsung dari tanggal 2-4 September 2014 ini,menyatakan bahwa sebanyak 36 persen pengguna iPhone 5 akan juga segera mengupgrade ponsel miliknya untuk beralih ke iPhone 6. Menurut para pengguna, mereka akan terlebih dahulu menghabiskan masa kontrak 2 tahun dari kepemilikan perangkatnya terdahulu.

Pengguna iPhone 5S juga tercatat ada sebannyak 18 persen juga akan ikut mengganti ponselnya dengan seri iPhone 6. Sedangkan pada pengguna Apple iPhone 5C tercatat ada sebanyak 15 persen dari mereka, akan segera juga beralih ke produk Apple terbaru ini.

Banyak dari pengguna memberikan alasan, bahwa ketertarikannya terhadap iPhone 6 adalah karena luas layar dan tonasi warna yang disajikan produk ini lebih baik. Selain tentunya juga, karena adanya fitur NFC yang kabarnya akan ada digenerasi baru ini. Meskipun sebenarnya, fitur koneksi nirkabel tersebut sudah ada sebelumnya di perangkat yang mereka miliki sekarang.(noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar