Lumia 830, Smartphone WP Kuat di Kamera

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 05 Sep 2014 | 13:00

Kembali perkuat segmen ponsel kamera, Microsoft kembali hadirkan seri Lumia 830 terbarunya dengan kekuatan kamera Pureview dan dukungan sistem operasi Windows Phone 8.1. Seri kali ini pun, diklaim hadir dengan kekuatan kamera yang didukung dengan lensa Zeiss dan OIS yang mampu mendapatkan foto dan video kualitas 4K.

Seperti dilansir gsmarena, Jumat (05/09) Lumia 830 telah resmi diperkenalkan oleh Microsoft Device, dengan dukungan kamera sebesar 10 MP yang ditenagai dengan teknologi kamera pureview Nokia. Didukung dengan sistem operasi WP 8.1 yang diklaim bisa diupdate ke dalam versi Lumia Denim, dengan penambahan sejumlah fitur seperti Live Folder, Apps Corner serta Glance Screen.

Lumia 830 diklaim hadir dengan kekuatan kamera yang mengagumkan, memungkinkan bagi penggunanya untuk mendapatkan gambar yang baik dikondisi redup cahaya. Bahkan, melalui sebuah fitur efek LED flashnya, pengguna bisa menambahakan efek lampu LED setelah terlebih dahulu mengambil gambar di tempat yang gelap, maupun redup cahaya.

Untuk kinerjanya, Lumia 830 dibekali dengan prosesor jenis Quad-Core kecepatan 1.2GHz, dari Snapdragon 400 dan dukugan RAM sebesar 1GB. Sedangkan pada memori penyimpanan internalnya, seri ini dibekali dengan kapasitas 16GB dengan slot micro SD yang sanggup membaca hingga besara 128GB.

Pada bagian layar, Lumia 830 menggunakan dimensi seluas 5 dengan dukungan resolusi HD 1280x720 piksel, dengan panel LCD Gorilla Glass 3.0. Pada bagian bodynya sendiri, 830 dibalut dalam dalam bingkai alumunium dan bahan campuran kaca dan polycarbonite, untuk memberikan tangkapan sinyal yang kuat hadir dalam dimensi ketebalan 8.5mm.

Kabarnya, Microsoft akan mulai memasarkan Lumia 830 secara global pada akhir September tahun 2014, dengan banderol berkisar Rp5 jutaan. Dan dilengkapi dengan paket bonus penyimpanan OneDrive sebesar 15 GB dan dukungan pengisian batera secara nirkabel (wireless charging).(Noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar