Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact, Bisa Mainkan Game PS4

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 04 Sep 2014 | 10:00

           Sony Xperia Z3                                                Sony Xperia Z3 compact

Flagship seri Xperia Z terbaru, Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact telah dikenalkan Sony. Dari rilis yang dikirim Sony ke Pricebook hari ini (4/9), terungkap bahwa dua ponsel ini sudah dapat memainkan game PS4.

Cukup sambungkan smartphone Xperia Anda menuju PS4 melalui Wi-Fi rumah dan gunakan Wireless Controller DUALSHOCK®4 dengan GCM10 Game Control Mount. Dengan adanya PlayStation®App memungkinkan Anda untuk menggunakan Xperia Z3 atau Xperia Z3 Compact sebagai layar kedua untuk menonton permainan teman-teman Anda dari jauh, atau membeli permainan PS4 dan mengunduhnya ke PS4.

Desain

Sony Xperia Z3 dengan sudut-sudut tumpul memiliki ketipisan 7,3mm dan panel kaca yang lebih keras. Smartphone dengan plihan warna putih, hitam, perunggu maupun hijau perak ini memiliki bobot 152 gram. Bagi Anda yang menginginkan keringkasan pada desain smartphone, dapat memilih Sony Xperia Z3 compact, dengan ketipisan 8,6 mm dan bobot 129 gram. Jadi Anda bisa menggunakannya dengan satu tangan. Pilihan warnanya terdiri dari jingga, hijau, putih dan hitam.

Kedua smartphone yang masing-masing memiliki layar 5,2 inch (Xperia Z3) dan 4,6 inch (Xperia Z3 compact) kedap air ((IP65/68). Sehingga dapat digunakan dalam berbagai kondisi semisal menerima telepon dalam keadaan hujan atau pun mengambil gambar dalam kolam.

Desain yang cantik menurut Sony, dipadukan dengan kinerja prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU quad core 2.5 GHz dan modem LTE 4G untuk penelusuran web yang cepat. Untuk baterai, masing-masing menggunakan kapasitas 3100 mAh untuk Xperia Z3 dan 2600 mAh untuk versi compact-nya.

Kamera dan Camcorder

Berkat teknologi Cyber-shot dan Handycam yang dimiliki Sony, kedua smartphone diklaim mampu menangkap gambar dengan kualitas superior (resolusi kamera 20,7 MP). Baik dalam kondisi cahaya rendah, bergerak, ataupun di dalam air.

Lensa kameranya menggunakan Sony G lens 25mm bersudut luas. Dilengkapi dengan sensor ½.3 Exmor RS untuk ponsel dan mesin pemroses BIONZ. ISO tertinggi pada kedua smartphone ini mencapai 12800.

Untuk rekam video, teknologi SteadyShot terus dikembangkan.  Ditambah Intelligent Active Mode untuk mengimbangi pergerakan Anda, menganalisa lusinan bingkai mundur dan maju, untuk memprediksi gerakan selanjutnya dan membuat panning lebih halus serta gambar yang lebih stabil. Hasil rekamnya dalam resolusi 4K.

Audio

Untuk lagu-lagu yang tidak berkualitas Hi-Res, teknologi terobosan baru DSEE HX milik Sony – tersedia untuk pertama kalinya di seri Xperia Z3- meningkatkan fidelitas dari koleksi musik MP3 atau AAC Anda, sehingga mendekati kualitas resolusi tinggi.

Konektivitas

Dengan Xperia Transfer mobile, Anda dengan mudah memindahkan musik, foto, kontak dan lainnya yang ada dalam smartphone Android, iOS atau Windows lama Anda pada kedua smartphone Sony ini. Dilengkapi dengan NFC untuk menghubungkan lebih dari 160 produk berkemampuan One-touch seperti headphone, TV dan SmartWear termasuk SmartBand Talk SWR30 terbaru.

Untuk urusan bisnis Anda dapat memanfaatkan aplikasi Xperia Email, Kalender dan Kontak tingkat lanjutan, yang dapat diselaraskan menggunakan Microsoft® Exchange ActiveSync® (EAS). 

Ketersediaan

Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact akan diluncurkan secara global mulai musim gugur 2014. Xperia Z3 tersedia dalam varian dual sim pada pasar-pasar tertentu.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar